androidvodic.com

5 Rider MotoGP Kesengsem Sama Mandalika, yuk Nonton MotoGP 2022 Sekalian Liburan! - News

News - Antusiasme masyarakat cukup tinggi jelang gelaran MotoGP Mandalika 2022 pada 18 Maret di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Beberapa kelas tiket seperti VIP bahkan sudah ludes terjual sejak Februari lalu.

Jika kamu menggemari MotoGP atau mengidolai para pembalap MotoGP, yuk buru-buru amankan tiket sebelum kehabisan. Tak hanya itu, kamu juga bisa sekaligus rencanakan liburan bersama teman atau keluarga di Mandalika dan sekitar Lombok, lho!

Terlebih, Mandalika merupakan surga dunia dan destinasi wisata prioritas tanah air. Bahkan, para rider kelas dunia yang hadir pada uji coba sirkuit Februari lalu mengakui pesona Mandalika. Banyak pujian terlontar mengenai karakteristik lintasan Sirkuit Internasional Mandalika hingga keindahan destinasi alam di sana.

Berikut 5 rider MotoGP yang puji Sirkuit Internasional Mandalika dan destinasi wisata di sekitarnya. Siapa tahu, destinasi di bawah ini bisa masuk rencana perjalananmu saat liburan ke Lombok nanti!

Untuk rekomendasi wisata dan konten menarik lain tentang pariwisata dan ekonomi kreatif, kamu bisa kunjungi akun Instagram @pesona.indonesia dan akun TikTok @pesonaindonesia.

1. Alex Rins

Alex Rins berfoto di Pantai Mandalika, Lombok, NTB.
Alex Rins berfoto di Pantai Mandalika, Lombok, NTB. (Twitter Alex Rins)

Pada 8 Februari 2022 lalu, rider Suzuki Alex Rins memberikan pujian terhadap alam indah Mandalika. Dirinya tidak segan melemparkan pujian itu lewat sosial media miliknya.

“Menikmati kunjungan ke negara indah ini! Jika treknya menakjubkan seperti pantainya, kami akan bersenang-senang dalam uji coba!” kicau Alex di akun Twitter pribadinya sambil mengunggah fotonya berpose di Pantai kuta Mandalika sambil memegang kelapa.

Pantai Kuta Mandalika merupakan salah satu pantai berpasir putih terindah yang berjarak sekitar 5 kilometer dari Sirkuit Internasional Mandalika.

2. Joan Mir

Joan Mir sedang menikmati liburan di Lombok jelang MotoGP Mandalika 2022.
Joan Mir sedang menikmati liburan di Lombok jelang MotoGP Mandalika 2022. (Instagram @joanmir36official)

Rider Spanyol yang satu ini mengaku kesengsem dengan Sirkuit Mandalika. Rider  tim Suzuki Ecstar itu sangat terkesan dengan karakter yang dimiliki oleh sirkuit teranyar Indonesia tersebut.

"Pertamina Mandalika Circuit adalah lintasan yang bagus," kata Joan Mir, di hari pertama tes pramusim MotoGP Mandalika, Jumat (11/2/2022), dilansir Tribunnews.

Mir melanjutkan, “Di tikungan satu dan tikungan akhir akan lebih pelan, sehingga ada kombinasi (cepat lalu pelan), jadi saya sangat menikmatinya.”

3. Maverick Vinales

Maverick Vinales menikmati pantai Mandalika, Lombok, NTB.
Maverick Vinales menikmati pantai Mandalika, Lombok, NTB. (Instagram @maverick12official)

Rider ternama dari tim Aprilia, Maverick Vinales, juga tidak ketinggalan menyampaikan rasa kagumnya pada keindahan alam Mandalika. Menginap di Novotel Lombok Resort and Villas,  Vinales mengaku tidak sabar untuk menjajal lintasan Sirkuit Mandalika.

“Halo semuanya, kami sudah tiba di Lombok dan sekarang berada di hotel. Tempat yang sangat indah. Saya tidak sabar bertemu dengan para fans dan khususnya pergi ke Sirkuit Mandalika. Bersama Aprilia itu akan menjadi yang pertama,” kata Vinales dalam video di Instagram Reels-nya, dikutip dari Kompas.com.

4. Fabio Quartararo

Tangkapan layar Instagram Story Fabio Quartararo.
Tangkapan layar Instagram Story Fabio Quartararo. (Instagram @fabioquartararo20)

Juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo juga jatuh cinta dengan Indonesia setelah menikmati keindahan Mandalika. Bahkan dia menghabiskan waktu luang bersama kerabatnya di Pantai Seger, sebuah pantai eksotis di Desa Kuta yang hanya berjarak 5 kilometer dari Sirkuit Mandalika.

Love this Country,” tulis Quartararo singkat lewat dikutip dari akun Instagramnya pada Rabu (9/2/2022) silam.

5. Marc Marquez

Marc Marquez saat menjajal Sirkuit Mandalika sekaligus liburan di Lombok.
Marc Marquez saat menjajal Sirkuit Mandalika sekaligus liburan di Lombok. (Instagram @marcmarquez93)

Marc Marquez menyatakan rasa puasnya usai menjajal Sirkuit Internasional Mandalika pada Februari kemarin. Rider dari tim Repsol Honda itu mengaku senang beraksi di salah satu sirkuit terindah di dunia itu, khususnya di bagian tikungan.

“Saya tidak menemukan kesulitan karena mudah untuk melihat garis di sini. Saya senang sektor pertama dan keempat karena sirkuit ini menarik akan menyenangkan dipakai balapan,” ujar Marques, dilansir dari Motorplus.

Tak ketinggalan, Marquez juga sempat mampir menikmati keindahan pantai di Lombok. Bahkan dia mengunggah fotonya berpose bertelanjang dada di atas Bukit Seger, Rabu (9/2/2022) lalu.

Nah, jika para rider kebanggaanmu memuji Sirkuit Internasional Mandalika dan beserta wisata alamnya, tentu kamu akan lebih tertarik untuk menonton langsung aksi unjuk gigi mereka, bukan?

Apalagi, selain nonton langsung MotoGP Sirkuit Mandalika 2022, kamu juga bisa sekaligus berlibur menikmati langsung cantiknya pesona Pulau Lombok.

Ada banyak destinasi wisata di sekitar Lombok yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan yang juga menonton MotoGP. Tidak perlu jauh-jauh, di sekitar Mandalika kamu bisa menemukan berbagai destinasi impian.

Sebagai contoh, kamu bisa trekking dan menikmati matahari terbenam di Bukit Merese. Kamu juga bisa mencoba ke Bukit Seger. Seperti namanya, bukit ini hijau nan ciamik yang membuat mata jadi seger. Tidak hanya itu, kamu bisa melihat kemegahan Sirkuit Internasional Mandalika kebanggaan Indonesia dari atas bukit ini.

Ada juga beberapa pantai yang tidak boleh dilewatkan dalam liburan ke Mandalika. Seperti Pantai Kuta, Pantai Mandalika, Pantai Tanjung Aan, Pantai Selong Belanak, dan masih banyak lagi.

Untuk referensi resor maupun hotel untuk beristirahat nyaman di Mandalika, kamu tidak perlu bingung. Banyak sekali rekomendasi hotel di Mandalika yang menawarkan pengalaman terbaik selama menginap, di antaranya:

1. Jivana Resort

Dengan suasana tenang dan sunyi ala pedesaan, Jivana Resort cocok untuk kamu yang membutuhkan me time di jantung Kuta Mandalika.

2. Mana Yoga Retreat

Dengan akomodasi seperti kelas yoga, spa, bioskop, hingga cabana yang membuat pengunjung nyaman, Mana Yoga Retreat menjadi salah satu rekomendasi hotel ternyaman untuk memanjakan diri.

3. Pipe Dream Villas

Jika kamu ingin menginap di hotel yang strategis dan fasilitas komplet, hotel Pipe Dream Villas bisa masuk dalam bucket list. Taman, kolam renang luas, sampai live music bisa menyempurnakan liburanmu.

4. Sikara Lombok Hotel

Dengan dekorasi kayu dan bambu, penginapan ini sangat estetik. Menginap di hotel ini, kamu juga bisa punya stok foto untuk feed Instagram, karena suasananya yang asri dan hijau.

Oh ya, yang tak boleh luput saat berlibur ke Mandalika adalah membeli oleh-oleh! Kamu bisa #BeliKreatifLokal dari pengrajin dan pelaku usaha setempat. Hal ini akan membantu perekonomian Lombok untuk kembali bangkit di tengah pandemi.

Ada banyak sekali oleh-oleh khas Lombok, mulai dari aksesori mutiara, kain tenun, olahan rumput laut, sampai olahan susu kuda liar.

Di sisi lain, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pun yakin bahwa MotoGP Mandalika 2022 akan menjadi efek positif bagi kebangkitan ekonomi di Indonesia, khususnya Lombok.

Menparekraf Sandiaga Uno pun percaya diri commitment fee yang dibayarkan kepada Dorna Sports, pemegang hak komersial MotoGP, akan menciptakan dampak ekonomi yang positif.

Dengan kata lain, ia memastikan anggaran yang digelontorkan pemerintah untuk perhelatan MotoGP akan tepat sasaran.

"Lapangan kerja kami targetkan 50-70 ribu lapangan kerja tercipta dan terbangun ekosistem ekonomi baru di Mandalika, Lombok. Ini tahun pertama tapi terus menyelenggarakan di tahun-tahun berikutnya," tutur Sandiaga.

Sambil merencanakan perjalanan menonton MotoGP 2022 sekaligus liburan ke #WonderfulIndonesia Mandalika, yuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 6M!

Kamu dan keluarga juga disarankan untuk segera vaksinasi lengkap dan melakukan booster untuk mencegah penularan Covid-19. Sehingga, liburan #DiIndonesiaAja jadi makin aman dan nyaman.

Bagi kamu yang #DiRumahAja atau sedang menikmati waktu luang, jangan lupa untuk ikutan Kuis PUKIS (Pesona Punya Kuis) yang diadakan hari Selasa setiap dua minggu sekali. PUKIS membagikan merchandise dan uang tunai jutaan rupiah untuk pemenang yang terpilih.

Follow akun Instagram @pesona.indonesia dan akun TikTok @pesonaindonesia untuk informasi lebih lanjut seputar Kuis PUKIS dan info parekraf menarik lainnya!

Penulis: Matheus Elmerio Manalu | Editor: Bardjan       

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat