androidvodic.com

6 Rekomendasi Hotel untuk Work from Bali, Asyiknya Sensasi Kerja Rasa Liburan! - News

News - Workcation alias kerja sambil merasakan liburan menjadi tren aktivitas yang banyak dilakukan masyarakat, terutama saat pemerintah melonggarkan aturan di ruang publik seiring penurunan angka kasus positif Covid-19.

Wisatawan bisa bekerja dengan lebih segar dan produktif saat workcation, terlebih dengan ditunjang oleh akomodasi yang berkelas dan pemandangan alam yang memikat.

Salah satu lokasi yang kerap menjadi tujuan adalah Bali, di mana istilah work from Bali (WFB) juga kian populer di kalangan para penggiat workcation selama masa remote working atau kerja jarak jauh.

Nah, bagi kamu yang sudah berencana untuk melakukan workcation di Bali tetapi belum menemukan hotel yang pas untuk menginap, berikut enam rekomendasi hotel di kawasan Badung, Denpasar, hingga Gianyar yang bisa menjadi pilihanmu.

Sementara itu, untuk mendapatkan rekomendasi lainnya terkait hotel-hotel keren di Bali, serta produk lokal menarik dan konten kreatif lainnya, langsung follow akun Instagram @pesona.indonesia dan akun tiktok @pesonaindonesia, ya!

1. Atanaya Hotel (Badung)

Fasilitas rooftop infinity glass swimming pool satu-satunya di Bali yang terdapat di Atanaya Hotel.
Fasilitas rooftop infinity glass swimming pool satu-satunya di Bali yang terdapat di Atanaya Hotel. (atanaya.com)

Selain sudah mengantongi sertifikat CHSE dari Kemenparekraf, Atanaya Hotel juga memiliki lokasi yang strategis, yaitu berada di samping Krisna Oleh-Oleh dan di seberang Trans Studio Mall Bali.

Hotel ini menawarkan berbagai fasilitas yang dapat mendukung kegiatan workcation kamu seperti wifi gratis dengan internet yang cepat, bar/lounge, restoran, serta fasilitas kamar yang lengkap seperti ruang duduk dan tempat penyimpanan laptop. Menarik, bukan?

Nah, jika penat dengan kerjaan, kamu juga bisa santai sejenak dengan berenang atau main air di rooftop infinity glass swimming pool. Atanaya Hotel adalah salah satu hotel di Bali yang memiliki rooftop infinity glass swimming pool terbaik di Bali, lho!

2. Merusaka Nusa Dua (Badung)

One bedroom suite ocean view di Merusaka Nusa Dua Bali.
One bedroom suite ocean view di Merusaka Nusa Dua Bali. (Merusaka.com)

Ingin lokasi menginap yang tidak jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali tapi tetap menawarkan pemandangan memanjakan mata? Merusaka Nusa Dua bisa jadi pilihan yang pas, nih!

Hotel dengan pemandangan private beach yang indah dari resor yang dapat menyegarkan otak dan memberikan inspirasi saat bekerja ini hanya berjarak 25 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali.

Kamu bisa bekerja di balkon kamar dengan pemandangan yang menyegarkan. Terlebih, Merusaka Nusa Dua menawarkan panorama alam tropis yang indah dengan perairan berwarna pirus Pantai Mengiat dengan pasir putih dan deretan pohon kelapa.

3. The Haven Suites (Badung)

The Haven Suites.
The Haven Suites. (havensuites)

Dengan menginap di The Haven Suites, kamu bisa menikmati sensai bekerja dengan pemandangan laut Pantai Berawa yang menakjubkan dan fasilitas tak terbatas, termasuk perapian untuk tempat kerja yang nyaman dan akses Wi-Fi lengkap.

Suasana bekerja dengan tenang seperti di rumah bisa kamu dapatkan di sini. Selain itu, hotel ini juga dekat dengan kawasan Canggu yang populer di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara.

4. Canggu Dream Village (Badung)

Rooftop Canggu Dream Village.
Rooftop Canggu Dream Village. (https://www.instagram.com/canggudreamvillage/)

Menginap di hotel dengan pemandangan matahari terbenam yang eksotis tentu akan membuat bekerja di area rooftop makin menyenangkan, bukan?

Nah, Canggu Dream Village dengan fasilitas rooftop untuk bersantai bisa jadi referensi tempat untuk workcation di Bali. Fasilitas hotel yang ditawarkan juga sangat lengkap, seperti kamar nyaman dengan Wi-FI, sarapan kontinental secara prasmanan, hingga teras berjemur.

Canggu Dream Village juga menawarkan kolam renang luar ruangan, bar, dan pemandangan Canggu yang indah.

5. Bali Bohemia (Gianyar)

Hotel Bali Bohemia.
Hotel Bali Bohemia. (https://www.instagram.com/bali_bohemia/)

Bali Bohemia yang merupakan hotel berseni di sebelah Hutan Monyet Ubud ini akan membuat pengalaman workcation jadi unik. Berlokasi di Gianyar, hotel ini hanya berjarak 10 km dari Air Terjun Tegenungan dan 36 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai serta menawarkan harga yang terjangkau tapi tetap berfasilitas lengkap.

Oh ya, bagi kamu pencinta seni, wajib banget untuk coba workcation di sini. Bali Bohemia merupakan art boutique hotel pertama di Ubud dengan gaya interior bernilai seni tinggi, bahkan setiap kamar didesain dengan corak dan warna berbeda.

Banyak banget karya seni yang bisa menstimulasi jiwa kreatif kamu saat bekerja, mulai dari lukisan, pahatan, patung, hingga mural. Bikin kamu tambah artsy, deh!

6. Mara River Safari Lodge Bali (Gianyar)

Mara River Safari Lodge Bali menginap ditemani satwa-satwa di dalam kebun binatang yang tersohor di Bali.
Mara River Safari Lodge Bali menginap ditemani satwa-satwa di dalam kebun binatang yang tersohor di Bali. (marariversafarilodge.com)

Hotel lainnya yang bisa menjadi pilihan untuk workcation Bali adalah Mara RIver Safari Lodge. Penginapan ini merupakan bagian dari Bali Safari and Marine Park yang terletak di Gianyar.

Karena itu, di hotel ini kamu bisa mendapatkan pengalaman menginap dengan ditemani satwa-satwa di dalam kebun binatang tersohor di Bali, lengkap dengan pemandangan hijau yang menciptakan sensasi workcation di tengah hutan yang asri.

Hanya dari balkon kamar, kamu bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang ada seperti  kijang, badak, zebra, dan gajah. Menginap dengan konsep alam liar bikin workcation makin menyenangkan, bukan?

Nah, hotel-hotel yang telah direkomendasikan juga sudah mengantongi sertifikat CHSE dari Kemenparekraf. Hal ini menjadi poin penting jika kamu memilih lokasi hotel untuk workcation di Bali. Terlebih, Pulau Bali juga tengah menjadi tempat berlangsungnya berbagai agenda berskala internasional.

Selain sambil bekerja dengan suasana yang menyenangkan, kamu juga berkesempatan untuk sekaligus kulineran di Bali dengan mencicipi berbagai makanan khas Pulau Dewata.

Dengan berkunjung ke destinasi wisata, kamu juga telah berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional. Apalagi jika menyempatkan untuk #BeliKreatifLokal produk UMKM setempat, kamu tentu membantu para pegiat usaha tersebut untuk terus menggerakkan kembali roda pariwisata nasional.

Inilah mengapa Menparekraf Sandiaga mengungkapkan bahwa pariwisata adalah sektor terpenting untuk menyokong perekonomian suatu negara, bahkan sektor ekspor terbesar ketiga dalam ekonomi global.

Banyak negara, terutama negara-negara berkembang, bergantung pada pariwisata karena telah menjadi sumber dari 20 persen PDB (Produk Domestik Bruto) negara.

“Pemulihan ekonomi global tidak terlepas dari adanya pemulihan di sektor pariwisata. Dan tentu saja, terlepas dari manfaat ekonominya yang jelas, pariwisata berfungsi sebagai platform untuk menghubungkan dan menjembatani masyarakat, menciptakan persahabatan dan koneksi yang membuat hidup kita lebih baik,” jelas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno membuka Tourism Working Group (TWG) yang pertama secara online pada Selasa (10/5/2022).

Terakhir, meskipun tren kasus Covid-19 di Indonesia terus membaik, kamu tetap perlu untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan 6M serta segara mendapatkan vaksinasi booster, ya! Sehingga perjalanan dan kegiatan workcation di Bali bisa terlaksana dengan aman dan nyaman.

Untuk menemukan spot workcation lainnya yang tak kalah menyenangkan, follow akun Instagram @pesona.indonesia dan akun tiktok @pesonaindonesia. Yuk, bekerja produktif dengan lebih santai dan menyenangkan sambil berwisata! Happy workcation!

Penulis: Nurfina Fitri Melina | Editor: Bardjan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat