androidvodic.com

UE Tampilkan Keberagaman Kuliner Hingga Destinasi Wisata Lewat Festival Alun-alun Eropa - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia bersama dengan negara-negara anggota Uni Eropa di Indonesia telah menyelenggarakan Festival ‘Alun-Alun Eropa' pertama, sebagai bagian dari perayaan Hari Eropa (Europe Day), yang merupakan ‘hari nasional’ Uni Eropa dan berlangsung di Plaza Sudirman dan Taman Softball, Kompleks Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta, Sabtu, 6 Mei 2023.

Para pengunjung menikmati pertunjukan budaya Eropa dan aneka permainan interaktif untuk keluarga secara gratis, serta mencicipi beragam kuliner khas Eropa.

“Eropa kaya akan beragam budaya, destinasi menakjubkan, serta teknologi dan gagasan yang inovatif. Kami senang dapat mempersembahkan semua ini di Festival Alun-Alun Eropa dalam rangka merayakan Hari Eropa dan persahabatan antara masyarakat Eropa dan Indonesia,” ujar Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Piket dalam keterangan tertulis kepada Tribunnews, Selasa, 9 Mei 2023.

Baca juga: KTT ASEAN 2023, Optimisme Labuan Bajo jadi Destinasi Wisata Dunia

“Dengan adanya festival ini, kami ingin terus mempererat persahabatan antara masyarakat Eropa dan Indonesia,” Duta Besar Vincent menambahkan.

Alun-Alun Eropa menghadirkan suasana pasar-pasar di Eropa yang meriah, menampilkan stan dari Uni Eropa dan negara-negara anggotanya – termasuk Belgia, Denmark, Jerman, Spanyol, Prancis, Italia, Hungaria, Belanda, Polandia, Romania, Finlandia dan Swedia – serta tamu istimewa, Ukraina, dan beberapa perusahaan ternama Eropa.

Ada beragam pengalaman unik, seperti berdansa mengikuti irama flamenco, menjajal permainan Mölkky, serta bincang-bincang dengan travel influencer Kristian Hansen. Alun-Alun Eropa menawarkan beragam kegiatan unik untuk dinikmati semua orang.

Di bagian makanan dan minuman, pengunjung berkesempatan untuk mencicipi aneka hidangan khas Eropa. Sementara, untuk pencinta film dan musik, ada pemutaran film spesial yang dipersembahkan oleh ‘Europe on Screen’ dan band terkenal Indonesia, The SIGIT, yang menampilkan lagu-lagu hits mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat