androidvodic.com

Top Rekomendasi Perjalanan yang Ramah di Kantong - News

News, JAKARTA - Melakukan perjalanan wisata atau traveling di waktu luang merupakan aktivitas menyenangkan. Selain mendapatkan pengalaman menarik dan berkesan dengan mengunjungi berbagai tempat yang baru, juga membuat Anda lebih rileks setelah menjalani rutinitas harian yang padat selama ini.

Faktanya, tidak sedikit orang lebih memilih berdiam diri di rumah pada waktu luang. Bukan karena tidak suka berwisata, tetapi alasan utamanya karena tidak memiliki cukup biaya untuk melakukan traveling.

Sebenarnya berwisata tidak harus mengeluarkan biaya yang besar. Sebab, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghemat biaya selama perjalanan. Yuk intip apa saja tips-tipsnya di bawah ini.

6 Tips Traveling Murah dan Ramah di Kantong

1. Buat Rencana Perjalanan dengan Matang

Agar aktivitas traveling Anda berlangsung aman, nyaman dan lancar, buatlah rencana perjalanan sematang mungkin. Buatlah itinerary yang lengkap dan jelas, sehingga Anda bisa memperkirakan besarnya bujet yang harus dipersiapkan.

Membuat rencana perjalanan secara matang dapat membantu Anda menentukan perjalanan wisata yang sesuai bujet. Selain itu, Anda bisa terhindar dari pemborosan biaya yang sering diakibatkan aktivitas dadakan dan di luar perencanaan.

2. Jangan Traveling Saat Musim Liburan

Jangan pernah berencana untuk melakukan traveling saat musim liburan.  Sebab, tidak mungkin Anda bisa melakukan traveling murah kala itu akibat biaya transportasi yang melambung tinggi, baik tiket pesawat, kapal laut, bus, dan yang lainnya. Selain itu, biaya akomodasi juga turut mengalami lonjakan.

Sebaiknya buat rencana traveling di luar musim liburan. Alasannya, saat itu tidak banyak orang yang melakukan traveling, sehingga biaya transportasi dan akomodasi masih normal. Di sisi lain, Anda juga bisa berwisata dengan tenang dan nyaman karena tempat-tempat wisata tidak terlalu ramai.

3. Pesan Penginapan dan Tiket Jauh-jauh Hari

Jika sudah berniat untuk melakukan perjalanan wisata, sebaiknya buat perencanaan jauh-jauh hari sebelumnya, termasuk memesan penginapan dan tiket pesawat agar harganya lebih murah. Bahkan, tidak menutup kemungkinan Anda mendapatkan promo.

Apabila ingin mendapatkan harga tiket pesawat murah, sebaiknya Anda membooking pesawat Lion Air melalui Airpaz. Alasannya, harga tiket pesawat Lion Air dan armada lainnya sangat terjangkau jika Anda memesannya melalui situs booking tiket pesawat tersebut.

4. Tentukan Lokasi Penginapan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat