androidvodic.com

6 Destinasi yang Wajib Kamu Kunjungi Saat ke Brisbane, Hadirkan Segudang Keseruan! - News

News - Setiap tempat memiliki berbagai destinasi wisata yang menyimpan segudang pesona menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Kota Brisbane yang terletak di Australia.

Belum lama ini, Brisbane menjadi satu-satunya kota di Australia yang masuk dalam daftar ‘The World’s Greatest Places to Visit in 2023’ yang dirilis majalah TIME.

Tak heran, pasalnya, ibu kota negara bagian Queensland tersebut tengah bertransformasi menjadi destinasi wisata dengan panorama memukau yang siap memanjakan para wisatawan dari seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Semangat optimisme pun turut mewarnai kota ini, karena Brisbane akan menjadi tuan rumah dari Summer Olympic yang akan digelar pada tahun 2032 mendatang.

Namun, tak perlu menunggu lama untuk berkunjung dan merasakan keseruan liburan ke Brisbane. Untuk menikmati pengalaman liburan terbaik dari Kota Brisbane di tahun 2023 ini, Anda dapat langsung berkunjung ke 6 destinasi wisata berikut.

1. Berkunjung ke Kebun Binatang Australia

Kebun Binatang Australia adalah salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi. Taman margasatwa ini dapat dicapai hanya dalam waktu satu jam perjalanan dari Brisbane. Terletak di Sunshine Coast Queensland, bagian utara Brisbane, destinasi ini merupakan rumah dari Crocodile Hunter, Steve Irwin. 

Berada di lahan seluas lebih dari 110 hektar dan dengan lebih dari 1200 hewan menakjubkan, Kebun Binatang Australia menjadi lokasi konservasi binatang yang paling interaktif di planet ini. Ada bermacam-macam kegiatan seru yang bisa dilakukan di  destinasi ini, seperti memeluk koala, memberi makan kanguru, atau bahkan berjalan-jalan dengan wombat! 

Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan berbagai pertunjukan seru yang ditawarkan. Salah satu yang tidak bisa dilewatkan adalah Pertunjukan Satwa Liar di Crocoseum yang terkenal di dunia dengan semua aksi buaya, burung, dan ular di destinasi ini! 

Yang menarik, Anda juga bisa berkunjung ke Rumah Sakit Margasatwa Kebun Binatang Australia, yang menjadi rumah sakit satwa liar tersibuk di dunia, selagi berada di sini. 

2. Uji adrenalin di Story Bridge Adventure Climb 

Bagi Anda yang menyukai tantangan dan ingin menguji adrenalin, Story Bridge Adventure Climb menjadi pengalaman yang seru dan menyenangkan yang wajib masuk ke agenda perjalanan Anda. 

Mengusung tema 'Soft Adventure', Anda tidak hanya bisa menyeberangi jembatan ini, namun juga bisa mendaki hingga ke area puncaknya! Sesampai di puncak nanti, Anda akan disuguhi dengan panorama indah Kota Brisbane dari sudut 360 derajat. 

Dengan pengalaman menarik tersebut, tak heran jika Story Bridge Adventure menjadi salah satu ikon paling terkenal dari Kota Brisbane

3. Berbelanja di Queen Street Mall

Hadir dengan konsep pedestrian mall, Queen Street Mall menjadi surga belanja terbesar di Queensland. Anda dapat melihat lebih dari 700 toko dengan berbagai brand ternama.

Saat mengunjungi Queen Street Mall, Anda akan menemui toko-toko unggulan yang menempati bagian depan jalan, sedangkan butik dan toko-toko lainnya terletak di dalam pusat perbelanjaan kelas dunia yang terdaftar sebagai warisan budaya ini.

Di sepanjang Queen Street Mall, Anda juga bisa mampir ke Queens Plaza untuk mengunjungi David Jones department store, Wintergarden, yang merupakan pusat mode dengan pilihan brand lokal, nasional dan internasional dan juga MacArthur Center yang merupakan satu-satunya supermarket di pusat kota.

4. Berburu kuliner di Eat Street Northshore

Liburan tanpa berburu kuliner tentu tidak lengkap, bukan? Nah, saat berkunjung ke Brisbane, kawasan Eat Street Northshore jadi tujuan yang pas untuk menikmati ragam kuliner yang menggugah selera.

Berbagai jenis makanan dan jajanan bisa Anda temukan di sini, mulai dari makanan Asia hingga aneka hidangan Western. 

Saat berada di Eat Street Northshore, Anda tidak hanya bisa memanjakan lidah, namun juga mata dan telinga dengan hiburan live music terbaik yang bisa Anda temukan di Queensland sekaligus pemandangan sekitar Kota Brisbane!

5. Howard Smith Wharves, tempat bersejarah di tepi Sungai Brisbane

Hanya 10 menit berjalan kaki dari CBD Brisbane dan masih berlokasi di bawah Story Bridge, tepatnya di tepi Sungai Brisbane, Anda bisa menemukan tempat bersejarah yang saat ini sudah direvitalisasi menjadi lokasi wisata, yaitu Howard Smith Wharves.

Lokasi yang dibangun pada tahun 1930-an ini sempat terbengkalai pada tahun 1960-an. Namun, saat ini Howard Smith Wharves telah disulap menjadi ruang hijau yang juga dilengkapi dengan deretan kafe dan restoran. 

Dengan suasana yang modern dan penuh warna, Anda dapat menikmati pemandangan cakrawala terbaik dari tepi Sungai Brisbane sambil menikmati berbagai santapan lezat saat singgah ke destinasi ini.

6. Nikmati pelesiran ke Tangalooma Island Resort



Selanjutnya Anda bisa menikmati pengalaman liburan tak terlupakan di Tangalooma Island Resort.

Hanya dengan 75 menit perjalanan menggunakan kapal feri dari Brisbane, Disini Anda bisa melakukan banyak hal menarik, mulai dari menyelam ataupun snorkeling di The Wrecks, berselancar di bukit pasir yang luas, menjelajahi pulau dengan quad bike, dan bahkan menaiki perahu kayak di bawah cahaya rembulan pada malam hari. Menarik, bukan? 

Tak ketinggalan, Anda jika bisa merasakan sensasi memberi makan lumba-lumba liar secara langsung! Dengan banyaknya berbagai kegiatan yang bisa dilakukan, pastinya tidak cukup untuk tinggal sehari saja di Tangalooma Island!

Selain destinasi wisata tujuan, pastinya Anda juga perlu memilih maskapai terbaik agar rencana perjalanan ke Brisbane aman dan berkesan. Nah, Singapore Airlines bisa menjadi pilihan tepat untuk penerbangan Anda. 

Semakin mudah untuk Anda bepergian, saat ini Singapore Airlines menyediakan penerbangan yang berangkat dari Jakarta Denpasar, Surabaya, serta Medan dan dapat melanjutkan terbang ke Brisbane dengan tiga pilihan jadwal penerbangan.

Tak hanya mengantarkan Anda untuk sampai ke Brisbane, Singapore Airlines memberikan kenyamanan yang tak terlupakan dengan layanan kelas dunianya. Apapun kelas yang Anda pilih dalam penerbangan ini, kenyamanan menjadi prioritas dari Singapore Airlines

Tak hanya itu, selama penerbangan Anda juga akan disuguhkan dengan 1.900* lebih hiburan seperti film, acara TV, album musik, dan lainnya di KrisWorld, sehingga perjalanan Anda tak akan terasa membosankan. Bahkan, Anda juga bisa mengakses WiFi gratis dengan menjadi member KrisFlyer!

(*Beberapa opsi hiburan mungkin tidak tersedia di pesawat Boeing 737-800 NG)

Dapatkan dan Tukarkan miles KrisFlyer, Bahkan Saat Anda Tidak Terbang

Dengan menjadi anggota KrisFlyer, Anda juga bisa menukarkan miles KrisFlyer meskipun Anda sedang tidak melakukan penerbangan. Tak hanya itu Anda bisa mendapatkan keistimewaan lain sebagai member KrisFlyer seperti promo makan di restoran favorit, berbelanja, dan masih banyak lagi. 

Kumpulkan dan tukarkan poin miles Anda saat berbelanja di KrisShop, memesan hotel atau menyewa mobil untuk perjalanan Anda selama berada di Brisbane dengan KrisFlyer vRooms, dan juga membeli tiket hiburan tak terlupakan di Brisbane lewat Pelago.co.

Anda pun bisa mendapatkan miles dengan mudah, menukar miles dengan cepat, dan bepergian lebih menyenangkan dengan mendaftar menjadi anggota KrisFlyer hari ini!

Jangan tunggu lama lagi, ayo segera rencanakan perjalanan liburan Anda ke Brisbane! Untuk informasi lebih lanjut tentang promosi Singapore Airlines ke Brisbane, kunjungi tautan ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat