androidvodic.com

Ini Cara Pos Indonesia Garap Pasar Umrah dan Wisata Halal - News

News, JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) atau PosIND bekerja sama dengan PT Treetan Nusantara Network menghadirkan layanan umrah dan wisata halal. Launching layanan umrah dan wisata halal dilakukan di Selasar Ar-Razak Masjid Istiqlal Jakarta Pusat, Rabu, 5 Juni 2024.

Direktur Bisnis Jasa Keuangan Pos Indonesia Haris mengatakan, keinginan masyarakat untuk menjalankan ibadah umrah dan melakukan perjalanan wisata halal semakin tinggi permintaannya. Bahkan tren ini diperkirakan akan terus meningkat di masa yang akan datang.

Berdasarkan data dari APAC Markets Saudi Tourism, statistik resmi Arab Saudi mencatat Indonesia menjadi salah satu negara dengan jemaah umrah terbanyak, yakni sekitar 1,5 juta kedatangan jemaah pada 2023. Tahun ini, ditargetkan menjadi lebih dari dua juta orang.

Baca juga: DPR Sebut 100.000 Jemaah Umrah Belum Pulang ke Indonesia, Diduga Ibadah Haji Colongan Tanpa Visa

Pada 2023, terdapat 1,5 juta WNI melakukan umrah, di 2024 ditargetkan dua juta jamaah. Melihat potensi yang ada, ditargetkan minimal 1.000 calon jemaah umrah dan wisata halal dapat diakuisisi oleh Pospay pada 2024.

"Untuk memajukan sektor industri produk umrah dan wisata halal ini tentu tidak bisa kita lepaskan dari peran teknologi digital untuk mendukung aktivitas tersebut," jelas dia di Jakarta, Rabu, 5 Juni 2024.

Adapun ruang lingkup dalam kerja sama tersebut antara lain, penyediaan layanan digital paket perjalanan umrah dan wisata halal melalui Modern Channel POSPAY, penerimaan setoran biaya paket perjalanan melalui Outlet dan Modern Channel POSPAY dan Kegiatan promosi bersama.

Menurut Haris, dalam kerja sama tersebut, PosIND berperan dalam mengintegrasikan sistem Treetan Digital Services (TDS) yang dimiliki Treetan dengan Modern Channel Pospay, menyediakan sistem aplikasi fitur layanan penerimaan setoran rekening giropos dan Virtual Account baik di Outlet fisik PosIND maupun Modern Channel Pospay, meneruskan keluhan/klaim Konsumen kepada Treetan

Sementara itu, peranan Treetan penyediaan atau pengelolaan sistem Treetan Digital Services (TDS) yang mendukung penyelenggaraan jual beli atau reservasi pembelian paket perjalanan Umrah dan Wisata Halal dengan berbagai mitra tour and travel (seperti marketplace khusus umrah dan wisata halal) dan mengintegrasikan dengan Modern Channel Pospay.

Selain itu, memberikan solusi atas pengaduan/keluhan Konsumen sehubungan dengan Transaksi dan hal-hal lain yang terkait dengan bidang dan tanggung jawab penjualan paket perjalanan mitra Treetan, Bekerja sama dengan Mitra Tour and Travel yang bonafid, terpercaya dan memiliki izin lengkap dan berlaku.

"Bagi masyarakat luas, manfaat yang diperoleh adalah berupa kemudahan dalam memilih berbagai paket perjalanan umrah dan wisata halal dan juga kemudahan dalam memilih penyelenggara perjalanan terpercaya dalam satu platform digital," jelas dia.

Selain itu, masyarakat juga dapat lebih mudah dalam melakukan penyetoran biaya Paket Perjalanan Umrah dan Wisata Halal yang dapat dilakukan baik melalui outlet PosIND maupun Modern Channel Pospay.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat