androidvodic.com

Tarik Wisatawan, Desa Seni Ganara di TMII Dibuka untuk Umum - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Ganara Art membuka Desa Seni Ganara di kawasan wisata TMII, Jakarta Timur.

Direktur Utama PT Bhumi Visatanda Indonesia selaku pengelola TMII, Claudia Ingkiriwang, mengatakan para pengunjung dapat mengeksplorasi seni.

"TMII berkomitmen memberi ruang ruang ekspresi bagi para pelaku seni dan juga penikmat seni agar terus bisa mengembangkan seni. Dengan suasana yang nyaman, lengkap, dan harga yang terjangkau diharap kedatangan Ganara Art menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi ketika datang ke TMII," ujar Claudia.

Desa Seni Ganara di TMII bakal menjadi area terbesar yang dikembangkan oleh Ganara Art.

Pengunjung akan mendapatkan studio-studio untuk seniman residensi, ruang-ruang workshop beragam material, tungku pembakaran keramik, area galeri dan pameran, hingga restoran dan perpustakaan.

"Desa Seni Ganara juga menjadi wadah masyarakat bisa berinteraksi dengan belasan seniman serta toko buku langka, yang terus melanjutkan berkarya meneruskan yang sudah dirintis di Desa Seni sebelumnya," ujar Tita Djumaryo, Founder dan CEO Ganara Art.

Setelah peresmian yang diadakan terbatas pada 14 Agustus 2023, Desa Seni Ganara kemudian telah dibuka untuk umum pada 15 Agustus 2023.

Seperti diketahui, Ganara Art merupakan lembaga pendidikan seni budaya yang didirikan oleh pendidik seni, Tita Djumaryo pada tahun 2013.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat