androidvodic.com

Riset: Kue dan Sushi Jadi Pilihan Favorit Makanan Akhir Pekan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Saat ini ada beragam makanan maupun minuman yang mewarnai industri kuliner tanah air, baik yang memiliki rasa otentik nusantara maupun fusion atau perpaduan dengan cita rasa internasional.

Dari begitu banyak kuliner yang hadir saat ini, terdapat perbedaan favorit makanan antara kalangan muda hingga tua.

Terkait hal ini, riset pun dilakukan terhadap konsumen melalui kolaborasi startup Food & Beverages multiplatform Daily Group dengan perusahaan riset pasar dan konsultasi multinasional asal Prancis, Ipsos untuk membedah demografi, kebiasaan konsumsi serta suguhan favoritnya.

Jaya Chandranegara selaku Marketing Director Daily Group mengatakan bahwa kebiasaan konsumsi penikmat kulinernya dibedakan dari segi usia.

Mereka yang biasa menikmati sajian rice box dan sushi didominasi usia 18 hingga 35 tahun.

Sedangkan mereka yang berusia 26 hingga 45 tahun lebih memilih kuliner berupa roti dan kue.

"Berdasarkan segi usia, sajian rice box dan sushi paling banyak dikonsumsi oleh pelanggan dengan batasan usia 18 hingga 35 tahun, sedangkan pelanggan dengan batasan usia 26 hingga 45 tahun cenderung mengkonsumsi roti dan kue," jelas Jaya, dalam keterangannya, Selasa (15/8/2023).

Dari segi konsumsi rice box, sushi, wrap food, roti dan kue, kategori yang paling diminati adalah roti sebanyak 55 persen responden dan kue sebesar 37 persen.

Sajian rice box selama ini dinilai sebagai makanan harian yang cocok untuk dipesan melalui aplikasi layanan pesan antar dan dikonsumsi sendiri.

Sedangkan sushi dan kue dianggap sebagai makanan akhir pekan yang cocok dikonsumsi bersama keluarga maupun teman.

Melalui Shirato sebagai anak brand, kata dia, pihaknya menghadirkan Shiraball, yakni bola-bola goreng dengan campuran nasi dan isian salmon atau tuna serta mozarella.

Sedangkan Lu'miere, anak brand lainnya menghadirkan Lava Cake Choco Cadbury, sajian manis chiffon cake cokelat yang dipadukan dengan selai cokelat serta limpahan parutan coklat Cadbury sebagai topping, ini bisa dijadikan sebagai teman craving saat menonton K-Drama.

Baca juga: Cara Makan Sushi Yang Benar di Jepang, Ini Nasehat Chef Sushi Profesional

Laporan riset ini menunjukkan bahwa ada tiga hal utama yang dipertimbangkan mereka yang hendak membeli makanan, yakni konsistensi rasa, kualitas makanan serta harga yang terjangkau.

"Artinya, makanan rasanya harus enak, berkualitas dan ramah di kantong," kata Jaya.

Terkini Lainnya

  • Jaya Chandranegara selaku Marketing Director Daily Group mengatakan bahwa kebiasaan konsumsi penikmat kulinernya dibedakan dari segi usia.

  • ASTON Kartika Grogol Sambut Kehadiran Menteri Ketenagakerjaan dalam Kegiatan Sarasehan

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat