androidvodic.com

Berlibur ke Pangandaran Sekarang Bisa Naik Pesawat dari Bandung, Cuma Sejam Naik Susi Air - News

News, PANGANDARAN - Warga Bandung dan sekitarnya yang ingin berwisata ke Pangandaran di pesisir selatan Jawa Barat, kini lebih mudah dan lebih cepat menjangkau destinasi wisata di sana menyusul dibukanya penerbangan langsung di rute Pangandaran-Bandung-Jakarta.

Penerbangan ini dilayani dengan pesawat propeler Susi Air dan dari Bandung terbang melalui Bandara Husein Sastranegara di Bandung.

Penerbangan baru ini diresmikan pembukaannya pada Jumat (5/1/2024) dan mendapat sambutan baik dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran.

Ketua PHRI Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana berharap setelah dibukanya penerbangan baru pesawat Susi Air ini, tingkat kunjungan wisata ke Pangandaran bisa lebih meningkat lagi.

Baca juga: Pantai Pangandaran Dihebohkan Lumba-lumba Ukuran Besar yang Terjerat Tambang dan Terdampar

"Karena yang jadi masalah sekarang, ke Pangandaran itu kan jaraknya yang jauh. Dari Jakarta itu bisa mencapai 8 sampai 11 jam dan dari Bandung bisa 6 sampai 7 jam," ujar Agus kepada wartawan melalui WhatsApp tidak lama ini.

Kemudian, sekarang kenapa wisatawan dari Jakarta lebih memilih berwisata ke Bali. Tentu, karena lama perjalanan menggunakan pesawat hanya mencapai 1 jam lebih.

Kalau untuk ongkos biaya, bagi wisatawan mungkin sudah mempersiapkannya dan tidak dipermasalahkan lagi.

"Hanya, bagaimana mereka menjangkau ke destinasi wisata tersebut? Berarti, kuncinya di aksesibilitas," katanya.

Baca juga: Rekomendasi Destinasi di Pangandaran, Mulai dari Pantai Pangandaran, Green Canyon, hingga Citumang

Dengan telah dibukanya penerbangan rute baru oleh maskapai Susi Air, PHRI Kabupaten Pangandaran khususnya tentu sudah mempersiapkan bagaimana pelayanan kepada tamu pengunjung.

Seperti, yang diharapkan yaitu menjadikan daerah wisata nasional dengan beberapa hotel yang sudah dipersiapkan di Kabupaten Pangandaran.

Baca juga: Lagi Hits, Jajal Keseruan Menjelajahi 5 Tempat Wisata di Karanganyar untuk Liburan Akhir Tahun

Agus mengatakan, pihaknya sudah menginformasikan kepada manajemen Susi Air agar menggiatkan aktivitas promosi agar menarik minat masyarakat Bandung dan sekitarnya berlibur ke Pangandaran.

Pihaknya akan menyiapkan flyer pada setiap depo di hotel-hotel, begitu juga banner jadwal penerbangan dari Pangandaran, Bandung dan Jakarta.

Laporan kontributor Padna | Sumber: Tribubn Jabar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat