androidvodic.com

Industri Kreatif Dinilai Berperan Besar Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia - News

News, JAKARTA - Industri kreatif disebut menjadi salah satu pendorong sektor ekonomi di Indonesia.

Data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menunjukkan jika ekonomi kreatif berperan besar terhadap ekonomi nasional, seperti di tahun 2022 memberikan kontribusi terhadap PDB nasional mencapai Rp1.134,9 triliun

Menyikapi hal itu, Dwidayatour menjalin kerja sama dengan Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) untuk kemudahan akomodasi para anggotanya agar bisa bergerak lebih leluasa mewujudkan agenda menuju target Indonesia Emas 2045.

Baca juga: Cara Reschedule Jadwal Tiket Penerbangan AirAsia, lewat Situs Resmi AirAsia atau AirAsia Superapp

Chief Operations Officer Dwidayatour, Hendri Yapto mengatakan, bentuk dukungan Dwidayatour yaitu dengan menyediakan kemudahan fasilitas perjalanan bagi Gekrafs dan para anggotanya untuk bergerak mewujudkan agenda kreatif mereka.

"Kami menyediakan harga korporat untuk traveling jika menggunakan fasilitas Teletravel dari Dwidayatour dalam perjalanan bisnis maupun pribadi, termasuk untuk menghadiri event-event Gekrafs,” ujar Hendri ditulis Selasa (16/1/2024).

Baca juga: Arsjad Rasjid: XVG Talents Momentum Angkat Kearifan Budaya Lokal untuk Industri Kreatif

Ketua Umum Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs), Kawendra Lukistian menyampaikan, kemudahan perjalanan memang sangat dibutuhkan Gekrafs dan para anggotanya untuk bisa bergerak lebih leluasa ke seluruh Indonesia.

"Industri kreatif tersebar hampir di seluruh Indonesia, bahkan masih banyak yang tersembunyi di daerah-daerah. Kami ingin membuka kesempatan agar industri kreatif tumbuh merata di seluruh Indonesia. Ekonomi kreatif akan menjadi masa depan ekonomi Indonesia," paparnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat