androidvodic.com

Tiga Destinasi Wisata Menarik untuk Pelesiran Seharian di Kinabalu, Malaysia - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, KINABALU - Kota Kinabalu di Malaysia menyimpan banyak tempat wisata alam menarik untuk dikunjungi wisatawan.

Jika wisatawan hanya memiliki satu hari untuk menjelajah Kota Kinabalu, Tribunnews memiliki sejumlah rekomendasi destinasi wisata menarik untuk dikunjungi mulai dari rafting hingga menikmati sunset yang indah di Kota Kinabalu.

Kami berkesempatan menjelajahinya di kegiatan "Familiarization Trip to Kota Kinabalu bersama Sabah Tourism Board dan AirAsia".

1. Kiulu Water Rafting

Kiulu Water Rafting berada di Jalan Tamparuli Kiulu, Kota Kinabalu. Sungai Kiulu sepanjang 15 km menawarkan arung jeram tingkat 1 dan 2 bagi para pencari sensasi, di mana jeramnya relatif lebih tenang dan lebih mudah.

Satu kapal, berisikan enam orang dan satu pemandu yang akan memberikan instruksi untuk mendayung sepanjang perjalanan arung jeram.

Pada sesi ini, pengunjung lebih banyak mengeluarkan tenaga lengan untuk membuat perahu karet berlayar menuju titik akhir sungai Kiulu.

Wisata rafting di Malaysia
Wisata rafting di Jalan Tamparuli Kiulu, Kota Kinabalu, Malaysia.

Wisata ini sangat menarik dan cocok bagi kalian yang memiliki jiwa adrenalin tinggi bahkan suka berpetualang. Pengunjung juga dapat menikmati alam sekitar selama perjalanan berlangsung.

Wisata arung jeram ini buka setiap hari Minggu, Senin, Selasa, Rabu mulai pukul 08.00 sampai 16.30 waktu setempat. Sedangkan hari Kamis, Jumat dan Sabtu buka mulai pukul 08.00 sampai 04.30 waktu setempat.

Mengutip www.amazingborneo.com, tiket masuk wahana ini bervariasi. Untuk grup berisikan 2 sampai 3 orang dewasa seharga RM 215.

Baca juga: Jelajah Sungai Klias Wetland di Sabah, Malaysia, Bertemu Monyet dan Wisata Kunang-kunang

Kemudian, untuk grup berisi 4 sampai 9 orang sebesar RM 205. Lalu untuk grup berisikan 10 sampai 19 orang dewasa seharga RM 195.

Satu orang pengunjung membayar RM 240. Anak kecil umur 5 sampai 11 tahun seharga RM 110. Sedangkan untuk anak kecil umur 3 sampai 11 tahun yang tidak ikut rafting seharga RM 75.

2. Jambatan Kaca Tamparuli

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat