androidvodic.com

Tokoh Kartun Cinderella Akan Tampil di Disney On Ice Jakarta 2024, Berikut Fakta Unik Cinderella - News

News - Siapa yang tidak kenal dengan tokoh kartun Cinderella? Ya, tokoh kartun princess ini paling terkenal dan populer sepanjang masa. Cinderella akan hadir dan tampil di acara besar Disney On Ice yang akan berlangsung pada 1-5 Mei 2024 di ICE BSD.

Tahukah Anda terdapat deretan fakta-fakta unik yang dimiliki oleh Cinderella? Daripada penasaran, lebih baik langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Fakta Unik Cinderella

Cinderella merupakan princess cantik yang terkenal dengan wajah dan tubuh cantik, elegan, dan tentunya sangat baik hati. Ia juga menggunakan gaun mewah berwarna biru muda yang cerah serta sepatu kaca yang tinggi. Di bawah ini merupakan deretan fakta unik yang dimiliki Cinderella dan kisahnya.

1. Pertama Dibuat Oleh Sastrawan Perancis

Dongeng Cinderella pada awalnya pertama kali dibuat oleh sastrawan Perancis yang bernama Charles Perrault. Lalu, karya Cinderella ini mulai dipublikasikan pada 1697. Lebih dari dua abad kemudian, George Melies membuat film yang diadaptasi dari Cinderella dengan durasi 7 menit.

Dongeng Cinderella ini begitu digemari banyak orang hingga akhirnya Disney membuat animasi dengan versi yang lebih klasik dan dinamakan sebagai salah satu animasi paling sukses sepanjang sejarah oleh American Film Institute.

2. Cerita Asli Strobo

Cinderella tidak memiliki sepatu kaca di cerita aslinya, melainkan hanya alas kaki berbentul sendal pada umumnya. Lalu, tanpa sengaja saat Cinderella sedang berkebun, sandalnya tersebut diambil oleh seekor burung elang dan membawanya sangat jauh.

Hingga suatu hari, seorang raja menemukan sepatu sendal tersebut dan entah kenapa ia sangat tertarik dan ingin mengetahui siapa pemiliknya. Selanjutnya, kisah ini pun hampir serupa dengan kisah yang paling umum terkenal di Disney. Cinderella bertemu dengan raja tersebut dan mereka bahagia selamanya.

3. Nama Cinderella

Selanjutnya ada fakta unik dari nama “Cinderella”. Nama Cinderella rupanya diambil dari kata berbahasa Perancis yaitu ‘Cendrillon’ atau yang artinya ‘gadis abu kecil’. Sementara itu, di film Cinderella yang tayang pada 2015, kedua saudara tirinya mengolok-olok dengan nama ‘Cinder”.

Dari situlah nama Cinderella tercipta. Walaupun sering dicaci maki dan dihina baik secara fisik maupun mental, Cinderella tetap berbaik hati kepada kedua saudara tiri dan ibu tirinya.

4. Favorit Walt Disney

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat