androidvodic.com

Eksplorasi Surga Tersembunyi Indonesia: 10 Destinasi Liburan yang Wajib Kamu Kunjungi - News

News - Waktu liburan akan segera tiba dan inilah waktu yang tepat untuk mengeksplorasi keindahan alam yang dimiliki Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, negeri kita menawarkan pemandangan yang memukau mulai dari pantai, gunung, hutan, hingga danau.

Keindahan alam Indonesia, khususnya pada masa liburan, tidak hanya menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik, tetapi juga menarik perhatian wisatawan mancanegara. Dengan lebih dari 17.000 pulau, Indonesia memiliki potensi wisata yang sangat besar, terutama karena banyak spot wisata yang masih tersembunyi dan belum banyak dikenal oleh masyarakat luas.

Pemerintah Indonesia sadar akan potensi wisata yang sangat besar di dalam negeri. Guna mendongkrak pemerataan pariwisata Indonesia, pemerintah telah menetapkan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP) atau 10 Bali Baru.

Kesepuluh destinasi pariwisata prioritas ini merupakan surga tersembunyi yang dimiliki Indonesia. Berikut ini spot-spot dan ide liburan yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

1. Danau Toba, Sumatera Utara

Danau Toba, bukan sekadar destinasi wisata, tapi juga sebuah keajaiban yang mengagumkan karena menjadi danau vulkanik terbesar di dunia. Selain keindahan danau, kamu juga bisa menikmati spot-spot menarik lainnya di sekitar Danau Toba, mulai dari Desa Paropo dengan pemandangan memukau, Air Terjun Situmurun, Bukit Simarjarunjung dan Siadtaratas yang menawan. 

Tanjung Kelayang, Kepulauan Bangka Belitung
Tanjung Kelayang, Kepulauan Bangka Belitung.

2. Tanjung Kelayang, Kepulauan Bangka Belitung

Salah satu surga tersembunyi yang terletak di Kepulauan Bangka Belitung juga masuk dalam 10 Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP) yang ditetapkan pemerintah, yakni Tanjung Kelayang. Dahulu, spot wisata tersembunyi ini merupakan daerah terpencil, namun sekarang menjelma sebagai destinasi wisata favorit karena memiliki beragam keindahan bawah lautnya. 

3. Candi Borobudur, Jawa Tengah

Candi Borobudur telah dikenal oleh pengunjung tidak hanya dari domestik tapi mancanegara, karena statusnya sebagai salah satu candi Buddha terbesar di dunia. Selain kemegahan candi yang sudah berdiri sejak abad ke-9 ini, kamu juga bisa menyaksikan sunrise yang indah dan penuh keajaiban, dilengkapi dengan perjalanan eksplorasi museum di sekitar candi. 

4. Bromo, Jawa Timur

Salah satu destinasi wisata yang cukup favorit jika kamu liburan ke Jawa Timur, yaitu Gunung Bromo. Kamu akan disuguhkan pemandangan kawah, padang pasir, hingga perbukitan yang memanjakan mata. Selain itu, terdapat beragam aktivitas yang patut kamu coba minimal sekali seumur hidup, seperti menjelajahi area gunung dengan mobil jip, berburu sunrise, menikmati eksotisme pasir berbisik, hingga mengenal tradisi adat Suku Tengger. 

Baca juga: Kemenparekraf Tambah Tiga Penerbangan Internasional ke Labuan Bajo

5. Likupang, Sulawesi Utara

Kini kita bergeser cukup jauh ke Sulawesi Utara, yakni Likupang yang menyimpan keindahan dan keelokan pantai yang berjarak 48 km dari kota Manado. Dengan pasir pantai yang putih bersih, hamparan lautan luas dan jernih, terdapat banyak resort dan hotel mewah, spot wisata instagramable dan 5 surga tersembunyi yang membuat liburan kamu takkan terlupakan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat