androidvodic.com

Liburan ke Luar Negeri untuk Pertama Kali, Datangi 3 Negara di Asia Tenggara Ini Aja! - News

News - Liburan ke luar negeri menjadi salah satu impian yang ingin diwujudkan banyak orang. Melihat tempat baru, merasakan budaya yang berbeda, sampai mencicipi berbagai makanan khas setempat tentunya akan menjadi pengalaman yang sangat menarik. 

Namun, bagi pelancong pemula atau yang belum pernah liburan ke luar negeri, memilih destinasi yang ramah dan aman untuk dikunjungi tentu jadi pertimbangan utama. Nah, Asia Tenggara bisa menjadi pilihan yang tepat! 

Dengan biaya yang relatif terjangkau hingga cuaca yang bersahabat bagi orang Indonesia, kawasan ini memiliki berbagai destinasi menarik yang cocok untuk pelancong pemula. 

Selain destinasi negara tujuan, memilih maskapai yang sesuai agar rencana perjalanan aman dan berkesan juga perlu menjadi perhatian utama. Nah, Malaysia Airlines bisa menjadi teman perjalanan yang membuat liburanmu nyaman dan menyenangkan.

Terlebih, Malaysia Airlines sedang mengadakan promo menarik untuk berbagai destinasi, lho!

Bersama Malaysia Airlines kamu bisa menjelajahi Kuala Lumpur, Hanoi, Bangkok, bahkan Da Nang dan Tokyo mulai dari IDR 1.639.800 pulang-pergi atau mulai dari IDR 6.800.200 pulang-pergi untuk harga kelas bisnis. 

Penawaran menarik ini bisa kamu dapatkan untuk pemesanan sebelum 5 Juli 2024 dan berlaku untuk periode penerbangan mulai dari sekarang hingga 30 November 2024. Sayang banget kalau sampai kelewatan, bukan?

Untuk itu, berikut tiga rekomendasi negara di Asia Tenggara yang wajib kamu pertimbangkan untuk perjalanan pertamamu.

1. Kuala Lumpur, Malaysia

Ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur, menjadi destinasi pertama yang perlu kamu pertimbangkan. Negara tetangga yang satu ini memang sering menjadi destinasi liburan masyarakat Indonesia karena jaraknya yang tidak begitu jauh. Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan berbagai tempat wisata terkenal yang akan memanjakan momen liburanmu. 

Menara Kembar Petronas, Kuala Lumpur. (Pexels.com/Irfan Rahat)

Mulai dari mengunjungi Menara Kembar Petronas yang ikonik, berbelanja di Bukit Bintang, hingga mengeksplorasi keindahan alam di Batu Caves. Eits, jangan lupa juga untuk mencicipi berbagai makanan lokal yang memanjakan lidah di Jalan Alor yang terkenal dengan street food-nya, ya!

Kamu juga tidak perlu khawatir saat berkeliling karena sarana transportasi umum di Kuala Lumpur juga sangat baik. Ada berbagai layanan kereta dan bus hingga transportasi online untuk bisa membawamu menjelajahi Kuala Lumpur dengan mudah.

2. Bangkok, Thailand

Mau berkunjung melihat kuil-kuil yang megah? Liburan ke Bangkok, jawabannya! Negara di Asia Tenggara ini menjadi destinasi wisata yang ramah bagi pelancong pemula karena biayanya yang ramah di kantong tapi menawarkan berbagai pengalaman menarik yang tidak terlupakan.

Saat mengunjungi ibu kota Thailand ini, kamu bisa mengunjungi Wat Pho, salah satu kuil terkenal yang memukau dengan arsitektur dan sejarahnya. Di kuil ini, kamu juga bisa melihat bangunan patung Buddha yang sangat besar dengan posisi sedang tertidur atau biasa disebut dengan Sleeping Buddha.

Wat Pho, kuil tertua di Bangkok dan terbesar di Thailand. (Pexels.com/Lu zhao) 

Selain itu, tentu tak lengkap jika ke Bangkok tanpa berburu wisata kuliner. Kamu bisa menikmati berbagai makanan lezat seperti Pad Thai, Tom Yum, sampai Mango Sticky Rice. 

Jangan lupa untuk mencoba street food di Khao San Road yang terkenal di kalangan wisatawan. Ada berbagai makanan unik yang berupa serangga seperti belalang, ulat, kodok, kalajengking, dan masih banyak lagi, lho! Berani untuk mencobanya?

3. Hanoi, Vietnam

Hanoi merupakan ibukota Vietnam yang memikat wisatawan dengan kekayaan budayanya. Dari wisata alam yang indah, wisata sejarah yang sarat makna, hingga wisata belanja yang meriah, semua dapat kamu nikmati di kota ini. Tidak heran jika Hanoi menjadi destinasi wisata yang ramah bagi pelancong pemula.

Terkenal dengan budaya minum kopi, di Hanoi ada banyak sekali pilihan coffee shop yang bisa dikunjungi penikmat kopi. Kamu bisa mencoba kopi telur Vietnam atau ca phe trung. 

Hanoi Train Street, Vietnam
Hanoi Train Street, Vietnam (HuffPost)

Agar pengalaman minum kopi di Hanoi makin berkesan, kamu bisa menjelajahi kafe-kafe di Hanoi Train Street yang terletak di area Old Quarter. Di sini kamu bisa menikmati sensasi minum kopi saat kereta lewat, lho! Jadi, jangan mengaku penikmat kopi, tanpa mencoba kopi di Hanoi, ya!

Hanoi juga memiliki museum-museum yang memberikan wawasan mendalam tentang sejarah Vietnam. Ada Old Quarter, Ho Chi Minh Mausoleum, atau pagoda-pagoda kuno yang menawan. 

Yuk, rencanakan penerbangan liburanmu ke luar negeri untuk pertama kali bersama Malaysia Airlines!

Penulis: Nurfina Fitri Melina | Editor: Vincent

Baca juga: Promo Tiket Pesawat Malaysia Airlines, Terbang lebih dari 5 Negara ini Mulai dari Rp 1,6 Jutaan PP!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat