androidvodic.com

Gelar Kemah Bina Keluarga, Forum PAUD Tangsel Kuatkan Profil Pelajar Pancasila Kurikulum Merdeka - News

News, BOGOR - FORUM Pembina Anak Usia Dini (Forum PAUD) Kota Tangerang Selatan menggelar Kemah Bina Keluarga (KBK) di Gunung Bunder Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor.

Kemah Bina Keluarga ini digelar pada 18-19 Februari 2023 peka lalu.

Baca juga: KBS Fest 2023 Jadi Wadah Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Kegiatan Berkemah itu di ikuti oleh 30 Keluarga terdiri dari Suami, Istri dan anak kurang lebih ada 150 Peserta dari Kota Tangerang Selatan.

Kemah Bina Keluarga ini merupakan kegiatan outdoor activties yang di rancang untuk meningkatkan karakter Profil Pelajar Pancasila dalam mendukung pembelajaran Kurikulum merdeka sejak Dini melalui lingkungan keluarga.

Keluarga menempati posisi penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sebab, keluarga berperan sebagai pilar utama dalam pembangunan dan kesejahteraan bangsa.

Pembangunan karakter manusia Indonesia dibentuk di dalam keluarga. Pendidikan pertama dan utama seorang anak didapat dari orangtuanya.

FORUM Pembina Anak Usia Dini (Forum PAUD) Kota Tangerang Selatan menggelar Kemah Bina Keluarga (KBK) di Gunung Bunder Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor.
FORUM Pembina Anak Usia Dini (Forum PAUD) Kota Tangerang Selatan menggelar Kemah Bina Keluarga (KBK) di Gunung Bunder Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor. (istimewa)

Karena itu kegiatan kemah ini dikemas dalam kegiatan keluarga yang sarat dengan kehangatan.

Peserta menikmati, kegiatan seperti malam api unggun dengan keluarga, fun games anak ,fun games Orang tua , fun Games bersama keluarga, senam pagi dan foto bersama.

Juga ada kegiatan motivasi dan penanaman karakter, outbond anak, sampai dengan kegiatan
jungle tracking di Kawasan Gunung Bunder Pamijahan Bersama Keluarga.

Dengan kegiatan Kemah Bina Keluarga ini, kami berharap peserta bekerjasama dalam merealisasikan peran keluarga sebagai pilar pembangunan dan menumbuh kembangkan Profil Pelajar Pancasila dalam mendukung Implementasi Kurikum Merdeka.

Penulis :
Rr Wahjoeningsih Lestari SE SPdI MM
Ketua Biro Pendidikan dan Pelatihan Forum PAUD Tangerang Selatan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat