androidvodic.com

JF3 Food Festival Ke-18: Jelajah Kuliner Nusantara di La Piazza, Summarecon Mall Kelapa Gading - News

JF3 FOOD FESTIVAL, salah satu festival kuliner terbesar di Indonesia, kembali hadir untuk yang ke-18 kalinya dengan tema #JelajahKulinerNusantara.

Festival yang dinantikan ini akan berlangsung dari tanggal 3 Agustus hingga 3 September 2023 di La Piazza, Summarecon Mall Kelapa Gading.

Mengusung semangat pemberdayaan dan cinta terhadap warisan kuliner Indonesia, JF3 Food Festival tahun ini menghadirkan 2 program utama, yaitu Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) dan Wonderful Culinary Expo (WCE).

"Kami sangat bersyukur bahwa penyelenggaraan JF3 tahun ini mendapat dukungan yang luar biasa. Melalui KTD, kami mengajak semua pihak untuk terus mendukung dan mengenali keberagaman kuliner Nusantara serta UMKM lokal. Kami berharap festival ini dapat menjadi wadah bagi para pelaku usaha kuliner untuk berkembang dan bersaing di tingkat internasional," ujar Chairman JF3, Soegianto Nagaria.

Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) hadir dengan lebih dari 600 menu makanan Indonesia dari 100 tenant terpilih, mewakili berbagai daerah seperti Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Menampilkan lebih dari 10 Kuliner Legendaris favorit, seperti Otak-Otak Binatu An, Pisang Goreng Madu & Rumah Jajan Bu Nanik, Se'i Sapi Lamalera, Pukis Telur Kampung Sumber Rejeki, Nasi Empal Bu Marie, Waroeng Kopi dan Roti Panggang TUNG TAU sejak 1938, Bubur Ikan Pontianak Ango, Es Podeng DAPLUN, Sop Konro Karebosi & Coto Makassar, dan Bakso Ikan Telur Asin Ahan. Kuliner Legendaris ini dipilih berdasarkan riset dan kurasi yang dilakukan oleh tim KTD, dengan penekanan pada nilai legendaris dan bersejarah.

Sementara itu, Wonderful Culinary Expo (WCE) tidak kalah menarik dengan ragam kopi-kopi terbaik Nusantara seperti kopi Gayo, Toraja, Jawa, Flores, Bali, dan Papua. Dijamin kualitasnya tak kalah dengan kopi impor, karena bekerjasama dengan Strada Coffee untuk mengolah biji kopi dengan standar internasional bersertifikasi. Tidak hanya itu, WCE juga menghadirkan beragam coklat, keju, dan makanan lezat lainnya.

Selain menawarkan kelezatan kuliner, KTD juga memanjakan pengunjung dengan penampilan spesial, termasuk musik tradisional, band, dan special performance dari beberapa artis terkenal seperti Adera dan Nidji. Dekorasi unik khas tradisional Indonesia juga membuat suasana semakin hidup, sambil menikmati berbagai aktivitas seru seperti cooking class dan lempar cincin.

Tidak hanya menawarkan kuliner dan hiburan, JF3 Food Festival juga menghadirkan area hiburan yang mengasyikkan dengan 10 wahana seru seperti bianglala, kora-kora, ontang anting, dan masih banyak lagi. Semua aktivitas dan wahana ini dapat dinikmati dengan metode pembayaran cashless.

Pengunjung dapat menikmati Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) setiap hari dengan jam operasional yang berbeda-beda, mulai dari Senin hingga Kamis pukul 16.00-22.00 WIB, Jumat pukul 16.00-23.00 WIB, Sabtu & Hari Libur pukul 11.00-23.00 WIB, dan Minggu pukul 11.00-22.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut mengenai JF3 Food Festival, kunjungi situs web resmi www.jf3foodfestival.co.id dan akun Instagram @JF3_foodfest.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat