androidvodic.com

Semen Baturaja Bidik Volume Penjualan 2,75 Juta Ton di 2018 - News

News, JAKARTA — PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) menargetkan volume penjualan menjadi 2,75 juta ton di 2018.

Hal itu, seiring dengan beroperasinya pabrik Baturaja yang bisa memberikan kapasitas produksi sebesar 1,85 juta ton semen per tahun.

“Saat ini kapasitas produksi mencapai 3,85 juta ton semen per tahun,” ungkap Direktur Utama Semen Baturaja, Rahmad Pribadi, dalam keterangan pers yang diterima News, Kamis (3/5/2018).

Rahmad menjelaskan, guna mendukung ekspansi pasar yang dilakukan perseroan, Semen Baturaja menjalin kerja sama dengan anak usaha PT Pertamina (Persero), Pertamina Lubricants.

“Kerja sama dilakukan untuk meningkatkan kinerja masing-masing perusahaan, di antaranya di bidang pemasaran, logistik dan produk lubrikasi,” imbuh dia.

Baca: Setya Novanto Sebut Akan Ada Tersangka Baru Kasus e-KTP, Siapa Dia?

Rahmad mengemukakan, kerja sama ini nantinya dapat memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak.

Salah satunya, potensi kerja sama dalam bidang distribusi dan angkutan dapat terealisasikan untuk memperkuat supply chain dari kedua perusahaan.

“Khususnya untuk wilayah Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel),” katanya.

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk sebagai pemimpin pasar di industri semen Sumbagsel juga akan ikut memperkenalkan brand Pertamina Lubricants di area Sumatera Bagian Selatan.

Begitu juga dengan Pertamina Lubricants akan ikut mempromosikan brand Semen Baturaja di kancah nasional sehingga dapat meningkatkan penjualan semen secara tidak langsung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat