androidvodic.com

Charoen Phokphand Resmi Terjun di Bisnis Remitansi dan E-commerce Lewat Platform Love Indonesia - News

News, JAKARTA - Maraknya bisnis e-commere di Indonesia diam-diam juga ikut mendorong perusahaan poultry terintegrasi asal Thailand, Charoen Phokphand terjun di bisnis ini.

Sejak sekitar bulan Agustus 2019 lalu, Charoen Phokphand mendirikan perusahaan jasa remitansi (kiriman uang) sekaligus e-commerce marketplace bernama Love Indonesia.

Di Indonesia perusahaan ini terbilang baru. Tapi sebenarnya sudah sejak cukup lama hadir di sejumlah 9 negara Asia seperti Thailand, Filipina, Vietnam, Kamboja dan lain-lain. Kantor pusatnya di Thailand.

Platform ini hadir di aplikasi smartphone dan bisa diunduh gratis.

Business and Operation Director Love Indonesia, Calindra da Cunha dalam obrolan dengan Tribunnews, Kamis (20/2/2020) mengatakan, Love Indonesia merupakan aplikasi pelayanan pembayaran multi fungsi dan multiguna modern.

Aplikasi ini dirancang fleksibel dan merangkul berbagai kalangan masyarakat dengan pemanfaatan teknologi yang cepat dan aman.

Lewat aplikasi ini masyarakat dapat mengirim uangnya secara efisien dan lebih nyaman daripada perbankan tradisional.

Baca: 13 Unit Truk Kuzer RKE 150 dari Astra UD Trucks Kini Memperkuat Armada Berdikari Logistics

Calindra menjelaskan, untuk layanan kiriman uang dalam negeri dan lintas negara, pihaknya telah mendapatkan izin resmi dari Bank Indonesia.

"Objektifnya dengan Love Indonesia ini kita ingin bikin fintech baru yang bisa memberi value added ke masyarakat, orang yang mau berbisnis tapi modalnya tidak banyak dan membutuhkan dana."

"Siapapun dia, sepanjang sudah berusia 17 tahun ke atas dia bisa berdagang, bergabung bersama kita. Apalagi jika diapunya toko kelontong, laundry, barber shop bisa berbisnis dengan Love," ungkapnya.

Baca: New Alphard dan New Vellfire Kini Dilengkapi Fitur Keselamatan Tertinggi, Toyota Safety Sense

"Sekarang Love hadir di 9 negara, pusatnya di Thailand. Targetnya, tahun 2022 nanti kita masuk di 25 negara," ujar Calindra.

Dia menambahkan, Love Indonesia fokus mengenbangkan bisnis usaha kecil dan menengah (SME) dan sekaligus menjadi payment cross border atau remitansi pengiriman uang.

Baca: Cicilan Mobil Macet? Pahami Risikonya, Jangan Sembarangan Mengopernya ke Pihak Ketiga

"Kita mengakuisisi sebuah perusahaan yang sudah memilkiki izin remitansi dari Bank Indonesia dan kita sudah mendapat izin BI untuk menjalankan bisnis remitansi ini. Maret 2020 nanti kita sudah mulai jalan," kata dia.

Di tahapan awal, jasa pengiriman uang ini masih untuk dalam negeri, kemudian akan melangkah ke pengiriman inrternasional. Jasa remitansi ini untuk memfasilitas UKM yang akan kulakan barang dari kota lain atau luar negeri dan mengharuskan pengajuan purchasing order atau PO. 

"Calon mitra yang ingin menjadi jaringan kita cukup download aplikasi Love di Android, kemudian isi saldo dengan mudah via direct debet, atau via virtual account Bank CIMB Niaga, atau isi saldo via agen terdekat kita atau via pembayaran di Indomaret," jelas Calindra.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat