androidvodic.com

Jokowi Sebut Pembangunan Infrastruktur untuk Memperkokoh Persatuan dan Menyebarkan Islam Washatiyah - News

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Muktamar ke-9 PPP secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/12/2020).

Dalam pidato sambutannya, Presiden menjelaskan mengenai pembangunan infrastruktur konektivitas yang dilakukan oleh pemerintah dalam enam tahun terkahir.

"Dalam enam tahun terakhir ini Pemerintah terus fokus membangun infrastruktur penghubung antar daerah, bukan hanya jalan tol atau jalur kereta api, jalur penerbangan, dan tol laut, tetapi juga konektivitas digital yang dipercepat jangkauannya di seluruh wilayah Indonesia," kata Presiden.

Pembangunan infrastruktur penghubung atau konektivitas tersebut, kata presiden bukan hanya ditujukan untuk integrasi ekonomi nasional, mempermudah dan mempermurah pengiriman logistik, ataupun meningkatkan ekonomi digital.

"Tetapi juga kita maksudkan untuk meningkatkan konektivitas budaya, konektivitas gagasan, dan semangat sebagai sebuah bangsa besar," katanya.

Baca juga: Jokowi: PPP Menjadi Partai Pemersatu Umat Islam yang Terpercaya

Pembangunan infrastruktur tersebut, kata Presiden, dilakukan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Dengan konektivitas yang baik maka diharapkan komunikasi antar umat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia akan meningkat.

"Untuk menyebarkan Islam wasathiyah (moderat), menebarkan kesejukan dan kedamaian, menumbuhkan toleransi dalam perbedaan dan kebhinekaan, dan memperkokoh persatuan dalam keberagaman," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat