androidvodic.com

Kisah Nurul, Pengusaha Tas Cimahi Sukses Besarkan Brand Sendiri Setelah Kecewa Jadi Reseller - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Nurul Fitri Istiqomah suatu hari dilanda kegelisahan setelah merasakan tas-tas impor yang dia jual sebagai reseller kualitasnya sungguh jelek, karena mutunya di bawah standar.

“Hanya tampak bagus dan cantik di foto, tapi kenyataannya tidak seperti itu.

"Mutunya rendah, mulai dari jahitan, potongan bahan, semuanya," kata wanita yang akrab disapa Pipit (28) ini, Senin (1/2/2021).

Ibu dua putri ini khawatir dirinya ikut kecipratan dosa karena menjual barang-barang yang tak sesuai dengan yang diiklankan. 

Keluhan pelanggan mulai berdatangan. Mereka kecewa dengan produk yang dibeli dari Pipit karena kualitasnya jauh dari harapan.

Baca juga: Ada Kontribusi Kuat Anak Muda di Balik Kisah Sukses Jiniso

Pelanggannya pergi satu per satu hingga tak bersisa lagi. Dari situ, Pipit berpikir untuk memulai usaha tasnya sendiri dengan kualitas yang lebih baik, namun harganya tetap terjangkau.

Bermodalkan pengalaman menjualkan tas produksi orang lain dan ketertarikannya memperhatikan tren fashion dunia, khususnya tas, pada 2019, Pipit mendirikan Qlavinka, sebuah brand yang memproduksi tas-tas wanita, seperti waist bag (tas pinggang), sling bag (tas selempang), dan tote bag (tas bahu).

Baca juga: Kisah Puji Lestari, Pelukis Disabilitas asal Gunungkidul, Ciptakan Karya dengan Lengan dan Kaki

Koleksi mereka bisa dilihat lewat akun resmi mereka di Instagram, @qlavinka.

Qlavinka membidik perempuan-perempuan aktif berusia 25-38 tahun yang senang jalan-jalan santai dan membutuhkan tas yang ringan, simple, namun tetap fashionable.

Baca juga: Berawal dari Bisnis Online Shop, Liestiani Anisa Kini Sukses Tekuni Usaha Endorse Artis

"Dan tentu saja dengan harga yang masih terjangkau. Pelanggan kami suka sekali dengan tas-tas lucu, namun harganya masih di bawah Rp 100 ribu," ujar Pipit.

Bersama suaminya, Pipit mendesain dan membuat sendiri tas-tas berbahan kulit sintetis.

Kualitasnya mereka sesuaikan dengan harga jual, namun tidak murahan.

Jahitan tas dibuat serapi mungkin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat