androidvodic.com

Sering Dengarkan Suara Traveler, 14 Bandara Angkasa Pura II Dapat Apresiasi dari ACI - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - Airport Council International (ACI) yang merupakan organisasi yang menaungi bandara di seluruh dunia, mengapresiasi 14 bandara PT Angkasa Pura II (Persero) karena telah menerapkan inisiatif ACI World’s Voice of the Customer di tengah pandemi Covid-19 pada 2020.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyebutkan, apresiasi dari ACI ini menandakan bandara 14 bandara yang dikelola secara berkelanjutan mendengar suara traveler baik tingkat layanan ataupun masukan.

Inisiatif ACI World's Voice of The Customer ini, lanjut Awaluddin, mengakui bahwa bandara tetap memprioritaskan pelanggan dan berkomitmen untuk terus mendengarkan para traveler di tengah pandemi Covid-19.

Director General ACI World Luis Felipe de Oliveira dalam surat keterangannya mengatakan, bahwa bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II telah melakukan pencapaian signifikan dalam memberikan feedback melalui program Airport Service Quality dari ACI.

Baca juga: Keren, Inggris Bikin Bandara Mobil Terbang Pertama di Dunia, Beroperasi Akhir 2021

Hal ini menurut Felipe, dapat membantu Angkasa Pura II memahami pelanggan serta memberikan informasi kepada perusahaan dalam menjalankan komitmen pelayanan di tengah kondisi pandemi ini.

"Dengan didengarnya suara traveler, maka bandara-bandara PT Angkasa Pura II dapat konsisten memberikan pelayanan terbaik selama masa pandemi," ucap Felipe.

Lebih lanjut Awaluddin mengatakan, bahwa Angkasa Pura II telah memperkenalkan berbagai inovasi untuk tetap memudahkan dan mewujudkan perjalanan udara yang lancar bagi traveler yang mengedepankan protokol kesehatan.

“Sejumlah inovasi kami perkenalkan pada 2020 lalu, untuk memudahkan perjalanan dengan pesawat dan mendukung traveler tetap memenuhi protokol kesehatan di tengah pandemi," kata Awaluddin.

Alasan hadirnya inovasi-inovasi tersebut di bandara Angkasa Pura II, lanjut Awaluddin, salah satunya adalah karena adanya masukan dari traveler atau penumpang pesawat.

Baca juga: Percepat Penanganan Covid-19, Angkasa Pura II Luncurkan Program Plasma BUMN untuk Indonesia

Sejumlah inovasi yang dikenalkan PT Angkasa Pura II pada tahun lalu di tengah pandemi, di antaranya:

1. Airport Health Center

Fasilitas kesehatan ini menjadi salah satu tulang punggung bandara-bandara AP II dan merespons calon penumpang pesawat yang ingin melakukan tes COVID-19 di bandara. Melalui faskes ini, calon penumpang pesawat bisa dengan mudah memenuhi protokol kesehatan khususnya terkait dengan persyaratan tes COVID-19, baik itu rapid test antigen atau PCR test

2. Platform digital

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat