androidvodic.com

Mustika Ratu dan Koperasi Digital Bersinergi Genjot Penjualan - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Mustika Ratu (MRAT) menjalin kerjasama dengan Koperasi Digital Indonesia (KDI) untuk jasa layanan penjualan produk sekaligus pengembangan bisnis yang saling menguntungkan dalam meningkatkan bidang usaha kedua belah pihak.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan oleh Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang dan Ketua Umum Koperasi Digital Indonesia, Dowira Inkiriwang Maramis di Jakarta, Senin (10/05/21).

Mustika Ratu sepakat membuka supplier kepada member Koperasi Digital Indonesia dan menunjuk sebagai reseller produk Mustika Ratu, agen penjualan produk Mustika Ratu di marketplace Koperasi Digital Indonesia serta mendistribusikan ke warung Koperasi Digital Indonesia.

“Kami sangat senang ada inisiatif untuk memajukan produk lokal Indonesia. Melalui Koperasi Digital Indonesia masyarakat bisa mempunyai toko atau outlet yang dapat menambahkan perekonomian walaupun saat sedang pandemi," kata Bingar Egidius.

Baca juga: Rayakan Hari Kartini, Dusdusan.com Perkuat Platform Bisnis Reseller untuk Ibu Rumah Tangga

"Masyarakat mempunya alternatif penghasilan dengan membuka retail yang dapat dijangkau dengan mudah di seluruh pelosok tanah air,” ujarnya.

Ketua Umum Koperasi Digital Indonesia, Dowira Inkiriwang Maramis menjelaskan, kolaborasi antara Koperasi Digital Indonesia dengan Mustika Ratu merupakan hal tepat.

Baca juga: Kisah Nurul, Pengusaha Tas Cimahi Sukses Besarkan Brand Sendiri Setelah Kecewa Jadi Reseller

"Kami tahu bahwa Mustika Ratu sudah 45 tahun mengedepankan tanaman herbal di Indonesia. Begitu pula kami, Koperasi Digital Indonesia mendukung dan mencintai produk-produk lokal di Indonesia,” ujarnya.

Baca juga: Sebanyak 130 Juta Produk UMKM Terjual di Shopee Big Ramadan Sale 2021

Bingar mengatakan, pihaknya terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak guna meningkatkan pengembangan bisnis, program inovasi dan transformasi untuk menghadapi tantangan pasar kosmetik, jamu dan kesehatan baik dalam dan luar negeri.

MRAT kini diperkuat tenaga profesional di bidang industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG) pada lini direksi dan komisaris.

Di jajaran komisaris ditunjuk Djoko Ramiadji sebagai Presiden Komisaris, dengan Haryo Tedjo Baskoro sebagai komisaris, FG Winarno dan Darodjatun Sanusi sebagai komisaris independen.  

Didalam jajaran direksi selain Bingar Egidius Situmorang sebagai Presiden Direktur, ada Jodi Andrea Suryokusumo sebagai Direktur Keuangan, Kusuma Ida Anjani sebagai Direktur Pengembangan Bisnis dan Inovasi dan Yuniastuti Kusuma Putri sebagai Chief Marketing Officer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat