androidvodic.com

MNC Bank dan Atome Financial Kerja Sama Layanan Keuangan Digital - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia (BCAP), melalui anak usahanya PT MNC Bank Internasional Tbk (BABP) dan PT MNC Teknologi Nusantara, menandatangani kerjasama strategis dengan Atome Financial untuk memperluas jangkauan layanan keuangan digital ke masyarakat.

Kemitraan dengan Atome Financial dan afiliasinya mencakup penyaluran pinjaman digital dengan Kredit Pintar, produk buy now pay later melalui Atome, credit scoring berbasis AI, dan penjaminan emisi  untuk proses pinjam meminjam yang aman dan terjaga.

"Kemitraan ini, ditambah dengan kolaborasi lain dan pinjaman langsung yang dilakukan di MotionBanking, dapat menghasilkan pendapatan bunga Rp 4,8 triliun dari perbankan digital dari 30 juta pengguna MotionBanking dalam lima tahun ke depan," kata Denny Hanubrata, Direktur Bisnis MNC Bank Denny Hanubrata dalam keterangannya, Selasa (29/6/2021).

Managing Director MotionPay Jessica Tanoesoedibjo menjelaskan, selain menyediakan fitur baru seperti PayLater dan pinjaman, kerja sama ini juga dapat meningkatkan penetrasi dan edukasi masyarakar terhadap pasar Indonesia.

Baca juga: Konsorsium Yusuf Mansur Borong 250 Juta Saham MNC Bank, Incar 3 Juta Nasabah Baru

"Kami percaya hal ini dapat memajukan aksesibilitas dan inklusi keuangan di Indonesia," paparnya. 

CEO Atome Financial Indonesia Wawan Salum menuturkan, kerja sama dengan MotionBanking dan MotionPay akan membuka berbagai potensi kolaborasi bisnis, tidak terbatas pada penyediaan pinjaman digital saja. 

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Ini 131 Fintech P2P Lending yang Terdaftar dan Berizin dari OJK

"Kami sangat senang dengan kemitraan ini, yang menandai awal kerja sama berkelanjutan kami,” kata Wawan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat