androidvodic.com

Genjot Market Share TV LED Layar Lebar, Sharp Kenalkan Aquos The Scenes 8K  - News

Laporan Wartawan News, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Sharp Indonesia tahun ini akan menggenjot penjualan televisi LED layar lebar 60 inch ke atas di pasar Indonesia untuk memacu kenaikan pangsa pasarnya di televisi di segmen ini yang saat ini masih di kisaran 12 persen di Indonesia.

Hari ini Sharp merilis televisi televisi ED Aquos The Scenes 8K secara serentak di pasar regional ASEAN, Rabu (11/8/2021) untuk membidik konsumen di segmen menengah atas.

Bagi Sharp, peluncuran TV LED ini sekaligus menandai perayaan 20 tahun Aquos sejak brand produk Sharp ini pertama kali diperkenalkan di 2001 menandai lahirnya televisi LED yang menggantikan teknologi televisi tabung. 

Sebagai televisi LED premium, Aquos The Scenes 8K menyandang teknologi yang mampu memberikan pengalaman imersif di ruang tamu melalui ketajaman gambar dan kualitas audio.

Seri DW1X pada perangkat ini didukung fitur buatan Jepang pertama, Deep Chroma Display Pro 8K.

Baca juga: Tanggapan Sharp Indonesia Terkait Pemulangan WN Jepang Akibat Lonjakan Kasus Covid-19

Dengan fitur ini konsumen dapat merasakan pengalaman bepergian keliling dunia dari rumah dengan hanya menyaksikan tayangan video 8K di YouTube.

Selain itu, pengalaman menonton film akan meningkat ke level berikutnya dengan fitur baru HDR Enhanced+.

Seri DW1X akan membawa konsumen menikmati suasana sebenarnya tanpa harus pergi meninggalkan ruang keluarga.

Seri DW1X menampilkan berbagai fitur yang dapat memperkaya hidup konsumen menjadi lebih menyenangkan dan nyaman.

Yang menarik, Sharp memasang harga Aquos The Scenes 8K dengan harga kompetitif untuk merebut pasar TV LED namun dengan duukngan resolusi layar tertinggi 8K.

“(Hadirnya televisi) Ini adalah tonggak sejarah lain dimana Sharp menetapkan standar baru bagi sebuah produk TV. Setelah dunia mengalami pandemic Covid-19, saatnya kita bangkit dengan sesuatu yang baru yang dapat merubah dunia,” ungkap Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia pada acara peluncuran via virtual hari ini.

Aquos The Scenes 8K dirancang tidak hanya untuk menikmati tayangan film dan musik dengan gambar yang tajam dan efek suara yang bagus, tapi juga nyaman untuk bermain game  dan hiburan lainnya dengan dukungan Android TV.

"Kehadiran Aquos The Scenes 8K mampu menciptakan pengalaman menonton yang menarik, dengan menyuguhkan gambar dan efek suara yang luar biasa, sehingga dapat merubah suasana rumah layaknya sebuah bioskop," ungkap Yoshihiro Hashimoto, Senior Executive Managing Officer Head of Asian, Oceanian, and European Business Sharp Corporation.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat