androidvodic.com

Hadapi Industri 4.0, RUNS Bersinergi dengan Jababeka Infrastruktur - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) bekerja sama dengan PT Jababeka Tbk, melalui anak usahanya PT Jababeka Infrastruktur dalam penerapan transformasi digitalisasi secara terintegrasi di wilayah Kawasan Industri Jababeka.

Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur Tjahjadi Rahardja mengatakan, proses digitalisasi di dunia sudah tidak bisa dihindari, sehingga dalam hal kompetisi diperlukan solusi, salah satunya penerapan system Enterprise Resources Planning (ERP) yang ditawarkan RUN System.

Baca juga: Grup Janu Putra Bangun Peternakan GPS dengan Penggunaan Teknologi 4.0

"Tujuan kerja sama ini adalah untuk memperkenalkan system ERP kepada tenant-tenant di Kawasan industri Jababeka ini," kata Tjahjadi dalam keterangannya, Selasa (28/9/2021).

Ia berharap, semua tenant di kawasan tersebut, maupun UKM dapat mengenal ERP dan merasakan manfaat yang didapat ketikab sistem ini diterapkan di perusahaan.

"Sehingga misi Jababeka untuk membantu semua tenant mencapai industri 4.0 dapat segera terlaksana," ucapnya.

Baca juga: Update Harga Emas Antam Rabu, 22 September 2021: Naik Rp 4.000, per Gramnya Jadi 926.000

Direktur Utama PT Global Sukses Solusi Sony Rachmadi Purnomo menyampaikan, langkah ini merupakan awal untuk dapat membantu industri di Indonesia, khususnya di Kawasan Industri Jababeka untuk lebih siap bersaing di era digital dan industri 4.0.

"Sesuai dengan visi perusahaan yang ingin memberikan perubahan dan membantu berbagai sektor industri tanpa harus menunggu besar untuk bisa mengimplementasikan ERP di perusahaannya," ucap Sony.

Sony mengaku optimis kolaborasi ini dapat memberikan peluang strategis bagi kedua belah pihak dalam menyasar pasar domestik, maupun mancanegara.

Baca juga: Arcstone Kenalkan Peta Jalan Manufaktur Digital untuk Industri 4.0 di Indonesia

Pasca penandatangan surat perjanjian kerja sama, kata Sony, pihak Jababeka dan perseroan akan mulai membantu ribuan tenant industri untuk melakukan digital transformation business process dengan penerapan RUN System ERP.

"Dalam waktu dekat akan dilakukan sosialisasi RUN System ERP untuk meningkatkan pemahaman baik business benefit dan operational benefit yang bisa didapatkan terhadap ribuan tenant di kawasan tersebut," tutur Sony.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat