androidvodic.com

Menkeu Ingatkan Pemda, Segera Manfaatkan Aset Hibah Eks BLBI, Biar Tak Diserobot - News

Laporan Wartawan News, Vincentius Jyestha 

News, JAKARTA - Usai melakukan serah terima aset eks Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) kepada Pemkot Bogor dan tujuh Kementerian/Lembaga (K/L), Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan agar aset-aset itu segera dimanfaatkan. 

Sri Mulyani menilai pengelolaan aset eks BLBI sangatlah penting dan krusial. Aset-aset itu diharapkannya dapat dimanfaatkan dengan baik dan tidak menjadi tanah liar atau terbengkalai.

Dia mengkhawatirkan hal tersebut dapat membuat aset itu diserobot oleh pihak lain. 

"Jangan sampai kita hanya mengambil aset kemudian tanahnya menjadi tanah liar yang kemudian tanahnya bisa diserobot lagi oleh berbagai pihak," ujar Sri Mulyani, di Aula Mezzanine Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Aset Eks BLBI Seluas 103.290 M² Dihibahkan ke Pemerintah Kota Bogor

Dia memerintahkan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kemenkeu untuk sesegera mungkin memikirkan rencana pengelolaan aset-aset itu ke depan.

Harapannya kegiatan terkait aset itu dapat bermanfaat bagi perekonomian masyarakat.

Baca juga: Satgas BLBI Layangkan Somasi Terhadap Dua Obligor Ini

"Oleh karena itu sekarang ini juga difokuskan berbagai aset yang sudah diambil alih saya minta kepada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara langsung memikirkan asetnya mau dimanfaatkan untuk apa," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat