androidvodic.com

ShopeePay Catat Layanan Pembayaran di UMKM Meningkat Lima Kali Lipat saat Pandemi - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - ShopeePay melihat digitalisasi finansial pelaku bisnis UMKM dan konsumen terus mengalami peningkatan.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay, Eka Nilam Dari menuturkan, hal tersebut berkat inovasi dan adaptasi untuk mengikuti kebutuhan pasar yang dinamis imbas pandemi Covid-19.

Ia melanjutkan, preferensi masyarakat yang kini semakin mengandalkan layanan pembayaran digital dalam memenuhi kebutuhan harian, turut mendorong para pelaku UMKM untuk beradaptasi demi bisa terus berkembang.

Baca juga: Kembangkan UMKM Ibu Kota, Kampus Shopee Hadir di Jakarta

Hal tersebut tercermin dari semakin tingginya penetrasi layanan pembayaran digital ShopeePay di UMKM sepanjang tahun 2021 yang meningkat hingga lima kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu.

“Kami memahami bahwa pandemi telah mengakselerasi digitalisasi bisnis di berbagai industri, termasuk UMKM," jelas Eka Nilam, Kamis (25/11/2021).

Meski telah mengalami peningkatan, ShopeePay berupaya mendukung kemajuan UMKM melalui program yang diharapkan dapat membantu mendorong performa bisnis, salah satunya adalah stimulus melalui program kampanye 12.12 Birthday Deals.

Baca juga: Kampus UMKM Shopee Jakarta Diresmikan, Solusi Mengatasi Kesenjangan Keterampilan Digital

ShopeePay meyebutkan bahwa kampanye tanggal cantik seperti ShopeePay 11.11 Big Deals membantu meningkatkan transaksi UMKM.

Sebanyak 7 dari 10 UMKM yang berpartisipasi mengalami kenaikan transaksi rata-rata dua kali lipat jika dibandingkan dengan hari biasa.

"Kami harap kampanye ini dapat menjadi hadiah akhir tahun dan para pengguna kami untuk dapat memenuhi kebutuhan mereka secara lebih hemat, sekaligus turut meningkatkan transaksi bisnis tanah air," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat