androidvodic.com

Putra Nababan: Wisatawan Asing di Bali Kerap Abai Protokol Kesehatan - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA -- Anggota Komisi X DPR Putra Nababan menyampaikan wisatawan asing yang tengah berada di Bali kerap mengabaikan protokol kesehatan.

Disampaikan Putra saat rapat kerja bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Menurut Putra, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali sangat terdampak pandemi Covid-19.

"Terkait dengan Bali, ini memang agak rumit dalam konteks mengembalikan Bali seperti semula. Bali yang kita kunjungi punya satu target tinggi (wisatawan)," ucap Putra saat rapat kerja bersama Kemenparekraf di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Selain itu, Putra menyoroti wisatawan mancanegara atau asing yang berada di destinasi pariwisata di Bali. Menurut amatannya, masih banyak wisatawan asing yang tidak menerapkan protokol kesehatan

"Saya titip Mas Menteri untuk bali, kalau boleh yang kita rasakan di sana kebebasan dan juga suasana di sana tolong tetap mengacu pada protokol kesehatan," katanya.

Baca juga: Komisi X DPR Soroti Program PEN Film Saat Rapat Kerja dengan Kemenparekraf

Putra mengaku menyaksikan dengan kasat mata bagaimana wisatawan internasional mengabaikan protokol kesehatan.

"Itu membuat kita tidak nyaman. Terutama di beberapa daerah tertentu. Itu membuat kita tidak nyaman. Kita ingin mereka datang tapi juga menjaga kesehatan di tanah Bali tercinta," imbuh Putra.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat