androidvodic.com

Menparekraf Happy, Tiga Maskapai Asing Akan Terbang Langsung ke Bali Mulai Maret 2022 - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambut gembira kabar 3 maskapai penerbangan luar negeri kembali mengaktifkan penerbangan langsung ke Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Menurutnya, hal tersebut merupakan kabar baik karena akan ada tiga maskapai asing yang diizinkan untuk terbang langsung ke Bali pada Maret 2022 mendatang.

"Singapore Airline sudah mulai terbang pada 16 Februari 2022, dan juga tiga maskapai asing lainnya KLM Royal Dutch, Scoot Tiger dan JetStar Airway rencananya akan terbang langsung ke Bali pada Maret mendatang," kata Sandiaga Uno, Rabu (23/2/2022).

Dia menyebut bahwa traffic penumpang penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai I Bali dari 1 - 18 Februari sudah mencapai 639 penumpang.

Baca juga: Hubungan dengan Rusia Memanas, 10 Maskapai Hentikan Penerbangan ke Ukraina

"Alhamdulillah. Maskapai Singapura sudah membawa 462 penumpang ke Bali sejak dibukanya tanggal 3 Februari yang lalu,” kata Sandiaga.

Sebelumnya,  PT Angkasa Pura I (Persero) mengkonfirmasi adanya pengaktifan kembali rute penerbangan reguler internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Baca juga: Bandara Ngurah Rai Jadi Penghubung Penerbangan MotoGP

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, permohonan pengaktifan kembali rute internasional ini untuk penerbangan pada Maret 2022.

Faik juga menyebutkan, setidaknya hingga saat ini sudah ada tiga maskapai internasional yang resmi mengajukan permohonan.

Baca juga: Tiga Maskapai Internasional Ajukan Pengaktifan Rute Penerbangan ke Bali

"Tiga maskapai tersebut sedang dalam proses perizinan yaitu KLM Royal Dutch, Scoot Tiger Air dan JetStar Airways," ucap Faik, Minggu (20/2/2022).

Terkait permohonan pengaktifan kembali rute internasional tiga maskapai ini, lanjut Faik, disambut baik Angkasa Pura I.

Selain itu Faik juga menjelaskan, berdasarkan data rencana penerbangan, maskapai KLM Royal Dutch akan mengoperasikan sebanyak empat penerbangan dalam sepekan untuk rute Singapura - Denpasar menggunakan jenis pesawat Boeing B-777 dengan kapasitas tempat duduk 408 penumpang.

"Sedangkan Scoot Tiger Air akan mengoperasikan sebanyak tiga penerbangan dalam sepekan untuk rute Singapura - Denpasar menggunakan jenis pesawat Airbus A-320 dengan kapasitas tempat duduk 108 penumpang," kata Faik.

Adapun untuk JetStar Airways akan mengoperasikan sebanyak tiga penerbangan dalam sepekan untuk rute Singapura - Denpasar, Sydney - Denpasar dan Melbourne - Denpasar.

"Untuk rute Singapura - Denpasar menggunakan jenis pesawat Airbus A-320 dengan kapasitas tempat duduk 180 penumpang," ujar Faik.

Sementara rute Sydney - Denpasar & Melbourne - Denpasar direncanakan menggunakan jenis pesawat Boeing B-788 dengan kapasitas kursi 335 penumpang atau Airbus A-321/A-320 dengan kapasitas kursi 323/186 penumpang.   

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat