androidvodic.com

Bosan Makan Ketupat dan Opor Ayam? Coba Kuliner Kekinian Ini untuk Silaturahmi Idulfitri - News

News - Hari Idulfitri baru saja kita rayakan bersama dan kemeriahan hari kemenangan akan masih terus terasa hingga beberapa hari ke depan. Salah satunya adalah dengan rangkaian kunjungan silaturahmi bersama orang-orang terkasih yang menjadi momen perdana bagi masyarakat Indonesia untuk lebih leluasa berkumpul bersama sejak adanya pandemi.

Layaknya sebuah tradisi, tak lengkap rasanya jika melepas rindu dengan sanak saudara dan kerabat tanpa ditemani makanan dan minuman untuk disantap bersama. Pastinya, di hari pertama dan kedua Idulfitri kamu akan dipenuhi dengan ketupat, opor ayam, ataupun rendang. Namun, setelahnya tak ada salahnya kalau kali ini kamu menyajikan menu kuliner kekinian untuk menambah warna cita rasa dan kemeriahan momen silaturahmi.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta: Kuliner, Belanja hingga Rekreasi

Nah, ingin menyantap menu yang berbeda hari ini? Berikut sejumlah kuliner kekinian untuk kunjungan silaturahmi Idulfitri yang bisa kamu temukan di ShopeeFood:

1. Manis dan renyahnya Croffle si cemilan viral

dear butter shopee
Choco Crunch Sauce Croffle Dear Butter

Sesuai dengan namanya, croffle merupakan penggabungan antara adonan croissant yang di-press menggunakan cetakan waffle. Sejak awal masa pandemi, sajian croffle menjadi viral di media sosial hingga mengundang antrian mengular di berbagai gerai. Tak heran jika croffle banyak diburu oleh masyarakat, lantaran rasa manisnya yang menggugah selera, dengan tekstur renyah di luar, serta lembut di bagian dalam.

Baca juga: Kebersamaan Bulan Ramadan, 7.000 Driver ShopeeFood Se-Indonesia Hadiri BukBer Komunitas Jaket Oren

Kamu bisa membuat momen silaturahmi menjadi lebih manis dengan croffle ikonik Dear Butter yang dilengkapi berbagai saus aneka rasa, seperti Almond Maple, Strawberry, Blueberry Cream Cheese, dan lainnya. Pilihan lainnya, kamu juga bisa mencoba croffle dari Flash Coffee yang tersaji dalam empat varian, mulai dari Garlic Butter, Apple, Red Velvet, hingga Mushroom.

2. Cemilan ala K-Drama, Corndog

Oppa Corndog Mie Full Mozarella shopee
Oppa Corndog Mie Full Mozarella

Ingin silaturahmi dengan kerabat yang menjadi penggemar setia drama Korea? Mungkin kamu harus memesan cemilan corndog yang kerap muncul di berbagai serial. Jajanan corndog terbuat dari sosis yang ditusuk seperti sate, kemudian dilapisi dengan adonan tepung sebelum digoreng. Kini berbagai gerai menyajikan ragam menu corndog yang dikombinasikan dengan kentang goreng, mozarella, cokelat, dan lainnya.

Baca juga: Sandiaga Uno: Bandung Memiliki Destinasi Wisata dan Kuliner yang Luar Biasa

Kamu juga bisa menghadirkan “adegan” K-Drama di momen silaturahmi dengan Oppa Corndog, lho! Selain menu corndog dengan rasa gurih, seperti Corndog Sosis Mozarella atau Corndog Nori, kamu juga bisa mengimbanginya dengan corndog rasa manis, diantaranya Corndog Chocomaltine, Corndog Tiramissu, dan lainnya. Jadi serasa perayaan Idulfitri di Korea, ya?

3. Minuman wajib masa kini, kopi susu

Kopi Susu Janji Jiwa shopeefood
Kopi Susu Janji Jiwa

Kumpul sambil ngobrol belum afdol rasanya jika tanpa ngopi. Itulah sebabnya gerai kopi dengan berbagai merek makin menjamur di kota-kota besar hingga pelosok Indonesia. Untuk menemani serunya berkumpul bersama orang-orang terkasih, kopi Janji Jiwa cocok menjadi pelengkap momen silaturahmi kamu. Selain Kopi Susu, kamu juga bisa menikmati beberapa menu kopi kekinian lainnya, seperti Aren Oat Latte, Hazelnut Latte, dan sebagainya.

4. Kuliner hits milik artis

Beef Onion Sauce with Onsen Egg Mangkokku
Beef Onion Sauce with Onsen Egg Mangkokku

Dalam beberapa tahun terakhir, sederet public figure tanah air turut mencoba peruntungan di bisnis kuliner. Tidak hanya mengandalkan pamor belaka, sejumlah bisnis kuliner milik artis lokal sukses menyita perhatian masyarakat karena kualitas rasa yang tak diragukan.

Buat momen silaturahmi kamu makin kekinian dengan berbagai menu rice bowl Mangkokku yang merupakan hasil kolaborasi celebrity chef Arnold Poernomo bersama Kaesang Pangarep. Sudah makan kenyang, kurang yang manis-manis? Lengkapi dengan pilihan minuman segar Street Boba yang digawangi oleh selebgram Jovi Adhiguna. Sambil santap kuliner milik artis, jangan sampai terlewatkan untuk foto-foto supaya ikutan hits juga, ya!

Sudah tidak sabar untuk silaturahmi Idulfitri dengan kuliner kekinian? Berbagai menu andalan tersebut bisa kamu pesan melalui ShopeeFood dengan promo lebih besar di hari puncak kampanye 5.5 Diskon Kuliner Ramadan. Khusus di tanggal 5 Mei 2022, kamu bisa menikmati promo Diskon 80%, Gratis Ongkir Sepuasnya, dan berbagai menu untuk Makan Sekeluarga di Bawah 50rb.

Yuk, temukan merchant kuliner kekinian favoritmu di ShopeeFood dan gunakan promo 5.5 Diskon Kuliner Ramadan! Cari tau lebih lanjut mengenai promonya di sini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat