androidvodic.com

Konsumsi Kopi di Indonesia Naik 50 Persen - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Sejak empat tahun terakhir konsumsi kopi di Indonesia naik tajam hingga 50 persen. Data Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) dan Speciality Coffee Association (SCA) menyebutkan, tingginya peminat kopi berdampak pada kenaikan penjualan kopi yang mayoritas berasal dari take away atau melalui platform online.

Potensi tersebut membuat GrabKitchen dan Excelso Coffee berkolaborasi menghadirkan brand baru WonderBrew yang menggunakan teknik seduh dingin (cold brew) untuk menghasilkan sajian kopi dengan berbagai kombinasi rasa.

WonderBrew hadir secara eksklusif di platform Grab untuk menyambut kaum milenial dan Gen-Z dengan sajian kopi yang beragam.

Head of Marketing GrabFood Grab Indonesia Hadi Surya Koe menjelaskan WonderBrew hadir menambah jajaran brand eksklusif yang hanya akan hadir di GrabKitchen dan YummyKitchen. 

"Pilihan menu dan brand yang berkolaborasi ini mengajak konsumen untuk menjelajah rasa dalam satu kali pengiriman dari GrabKitchen," urai Surya dalam rilisnya, Kamis (23/6/2022).

Baca juga: Petani Kopi Butuh Pendampingan Pemerintah untuk Genjot Produksi

Sementara Direktur Utama Excelso Coffee Kevin Mergonoto mengatakan bahwa kolaborasi dengan GrabKitchen ini merupakan sebuah komitmen untuk terus berinovasi dalam menciptakan produk dan menjawab kebutuhan pasar.

Menurutnya, cold brew saat ini semakin banyak diminati konsumen.

Baca juga: Hasil Studi: Minum Kopi Setiap Hari Bisa Turunkan Risiko Kematian Dini

"Berbagai menu kami kreasikan seperti Dark Mocha Latte, Coco Vocado Latte, dan Iced Osmanthus Sparkling Coffee," ucap Kevin.

Menu lainnya yang sudah akrab di lidah seperti Cold/Hot Brew, Latte, Aren Latte, Salted Caramel Latte, Hazelnut Latte, dan Hojicha Latte juga akan hadir bersama deretan kopi lainnya serta sajian untuk penikmat teh. 

 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat