androidvodic.com

Kemendag Pastikan Minyak Goreng Curah Rp 14.000 Merata di Seluruh Daerah - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) memastikan minyak goreng curah seharga Rp 14.000 per liter merata di seluruh wilayah Indonesia.

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan dirinya akan terus memastikan harga minyak goreng sesuai dengan ketetapan dari pemerintah.

“Pak Zulkifli, Mendag baru sudah ingin segera mencapai target minyak goreng curah di seluruh daerah di Indonesia sesuai dengan HET yang telah ditetapkan yaitu Rp 14.000. Tentu kami di Kementerian Perdagangan akan dukung penuh langkah beliau agar segera terealisasi," kata Jerry yang ditulis Sabtu (9/7/2022).

Baca juga: Mendag Zulhas Unjuk Kinerja, Tiga Minggu Menjabat Harga Bahan Pokok Turun, Tapi Masih Ada yang Naik

Menurutnya, Mendag ingin memastikan seluruh sumber daya dikerahkan untuk merealisasikan program pemerintah soal minyak goreng curah.

Bukan hanya menata mata rantai pasokan, kata Jerry, tetapi juga memastikan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua pemangku kepentingan, khususnya para pengusaha dan distributor.

Baca juga: Harga Tandan Buah Segar Sawit Anjlok, Mendag Zulkifli Hasan Prihatin

“Dengan berbagai cara, demi masyarakat, Mendag menekankan bahwa kita semua harus berjuang mengerahkan semua sumber daya," ucapnya.

Saat melakukan kunjungan ke Pasar Bulu Kota Semarang, pedagang menyampaikan kepada Jerry bahwa pasokan minyak goreng curah untuk saat ini sudah lancar ke lapaknya.

“Sudah lancar (pasokannya). Soal harga juga sudah bagus, Rp 15.000 ribu per kilo. Kalau dihitung-hitung lebih murah karena sekilo yang ditetapkan pemerintah itu Rp 15.500, kalau per liternya Rp 14.000," kata pedagang kepada Jerry.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat