androidvodic.com

Peritel Uniqlo Perluas Akses Pasar Produk UKM Lokal - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Peritel asal Jepang, Uniqlo Indonesia, menjalin kerjasama dengan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk memasarkan produk lokal mereka di jaringan tokonya di Indonesia.  

Produk UKM yang dipasarkan ini merupakan produk yang sudah terkurasi lewat program Uniqlo Neighborhood.

“Kami terus berupaya untuk berperan aktif dan secara nyata berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat di Indonesia dengan merangkul kearifan lokal, membangkitkan perekonomian retail di Indonesia,” kata Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia) Irma Yunita di Indonesia Retail Summit (IRS) 2022 baru-baru ini.

Untuk program ini Uniqlo bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan di daerah dan dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah yang berada di lokasi usaha Uniqlo.

“Produk UKM akan menjadi ciri khas di daerah masing-masing,” ujarnya.

Baca juga: Peritel Kini Mulai Manfaatkan Teknologi Virtual Assistant, Bagaimana Cara Kerjanya?

Program ini telah hadir di 25 kota di Indonesia melibatkan 210 UKM lebih yang berpartisipasi dan dikaji setiap satu tahun sekali untuk memberikan kesempatan lebih banyak UKM lokal lainnya.

Baca juga: Harga Rokok Naik, Konsumen Beralih, Omset Peritel Turun

Sebelumnya, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah juga berkolaborasi dengan Uniqlo melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada bulan September 2021 lalu di Uniqlo Solo Paragon.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat