androidvodic.com

AVIA Angkat Direktur Perempuan Pertama di Jajaran Direksi - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - PT Avia Avian Tbk (AVIA) mengangkat satu orang direktur perempuan di jajaran direksi yang diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu, 7 September 2022.

RUPSLB mengangkat Angelica Tanisia Jozar sebagai Direktur Research, Development, and Innovation (RDI) AVIA.

Angelica pertama kali bergabung ke emiten produsen cat ini pada tahun 2018 dan telah berperan penting dalam pengembangan dan inovasi berbagai produk baru yang memperkuat daya saing AVIA. Angelica merupakan direktur perempuan pertama yang bergabung dalam dewan direksi AVIA.

Baca juga: Melantai di BEI, Produsen Cat Avian Akan Lepas 10 Persen Saham

Keterangan pers AVIA kepada Tribunnews, Rabu (7/9/2022) menyebutkan, pengangkatan Angelica sebagai anggota direksi ini menambah jumlah proporsi direksi independen menjadi total sebanyak dua orang dari lima anggota direksi, melengkapi satu orang komisaris independen dari total dua anggota komisaris.

Pengangkatan ini juga menambah porsi kepemimpinan perempuan dalam jajaran manajemen puncak AVIA. Hal ini menunjukan komitmen AVIA terhadap peningkatan tata kelola perusahaan yang baik serta mendorong kesetaraan gender.

Sebelum bergabung ke AVIA, Angelica pernah menjabat sebagai Manager RDI Divisi Trade Unit di PT Nipsea Paint & Chemicals selamadelapan tahun (2010-2018).

Baca juga: Pertahankan Kinerja Sehat, BNI Diperkuat Direksi Baru

Dia juga pernah menjabat sebagai Kepala Produksi di PT Tiga Arga selama kurang lebih tujuh tahun (2003-2010). Angelica meraih gelar profesi insinyur dari Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, di 2021 dan Sarjana Teknik dari Universitas Katolik Parahyangan di Bandung, pada 2003.

Selama bergabung di AVIA, Angelica dan tim RDI telah banyak memunculkan berbagai inovasi produk baru yang turut memperkuat posisi AVIA di pasar dan menghasilkan beberapa produk paten.

Salah satunya adalah Avitex One Coat, cat tembok dan plafon dengan teknologi 1 kali lapis pertama di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat