androidvodic.com

MRT Jakarta Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris, Berikut Susunannya - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA -- PT MRT Jakarta (Perseroda) menunjuk Mega Indahwati Natangsa Tarigan sebagai Direktur Operasi dan Pemeliharaan perusahaan tersebut.

Hal tersebut mengacu pada hasil keputusan para pemegang saham (KPPS) PT MRT Jakarta (Perseroda) Nomor 720 Tahun 2023 dan Nomor 443/072 tentang perubahan susunan direksi dan komisaris memutuskan sejumlah sebagai berikut.

"Mengangkat Mega Indahwati Natangsa Tarigan sebagai Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) dengan masa jabatan sesuai dengan anggaran dasar perseroan menyusul berakhirnya masa tugas dan periode jabatan Muhammad Effendi yang telah memasuki usia pensiun," tulis keterangan MRT Jakarta, Selasa (31/10/2023).

Baca juga: Pembangunan MRT Jakarta Fase 2A Baru 27 Persen, Kemenhub Pastikan Rampung Sesuai Target

Kemudian, memberhentikan dengan hormat William Sabandar dan Novie Riyanto sebagai Komisaris PT MRT Jakarta (Perseroda), serta mengangkat Jujun Endah Wahjuningrum sebagai komisaris PT MRT Jakarta (Perseroda).

Sebelum ditunjuk sebagai Direktur Operasi dan Pemeliharaan, Mega Tarigan adalah Direktur Utama PT Jaklingko Indonesia, salah satu anak perusahaan PT MRT Jakarta (Perseroda) periode 2023.

"Memiliki pengalaman 13 tahun di PT MRT Jakarta (Perseroda), Mega Tarigan menyelesaikan pendidikan sebagai Master of Science dalam bidang Business Administration and Engineering di HTW Berlin, Germany, pada 2009. Mega mulai bergabung di PT MRT Jakarta (Perseroda) sejak 2009," tulis keterangan tersebut.

Kemudian, pada 2017, Mega ditunjuk sebagai Kepada Divisi Railway Operations yang bertanggung jawab mengelola seluruh aspek operasional perkeretaapian MRT Jakarta, termasuk manajemen stasiun dan sistem pembayaran (ticketing system).

Kariernya berlanjut sebagai Kepala Divisi Railway Maintenance dengan tugas utama mengelola sistem pemeliharaan dan perawatan sarana dan prasarana MRT Jakarta hingga 2023.

Dengan dilakukannya pengangkatan tersebut, maka susunan pengurus perseroan menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Dodik Wijanarko
Komisaris : Rukijo
Komisaris : Bambang Kristiyono
Komisaris : Jujun Endah Wahjuningrum

Direksi

Direktur Utama : Tuhiyat
Direktur Konstruksi : Weni Maulina
Direktur Operasi dan Pemeliharaan : Mega Indahwati Natangsa Tarigan
Direktur Keuangan dan Manajemen Korporasi : Roy Rahendra
Direktur Pengembangan Usaha : Farchad H. Mahfud

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat