androidvodic.com

Tembus Pasar Dunia, Ragam Kopi Indonesia akan Tampil di Frankfurt Coffee Festival - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Muhammad Zulfikar

News, JAKARTA - Setelah bulan lalu sukses di Amsterdam  sebagai penyelenggara Pasar Kopi dengan pameran sejarah kopi Indonesia pertama di dunia, Roemah Indonesia BV (RIBV) kembali akan berpartisipasi pada acara internasional.  

Kali ini ragam Kopi Indonesia akan tampil pada acara bergengsi Frankfurt Coffee Festival, yang diadakan pada 14-16 Oktober 2022 di Klassikstadt, Frankfurt, Jerman. 

Keikutsertaan ini difasilitasi oleh KJRI Frankfurt sebagai dukungan terhadap kopi Indonesia.

Suryo Tutuko, CEO RIBV menjelaskan, Roemah Indonesia BV sejak awal dirancang sebagai tempat produk-produk unggulan Indonesia untuk menembus pasar dunia. 

"Dengan Adena Coffee, Dua Coffee, Klasik Beans & Kopi Tuku, sebagai mitra tetap. RIBV juga mengajak Maleena Coffee Roasters, PT Bahana TCW Asset Managemen, PT Masmindo Dwi Area serta para petani dan perwakilan koperasi kopi di bawah binaan PMO Kopi Nusantara," kata Suryo Tutuko dalam keterangannya, Jumat (7/10/2022).

Sebagai salah satu acara festival kopi di Jerman. Frankfurt Coffee Festival adalah tempat para ahli kopi akan menunjukkan kepada pengunjung cara mereka menyiapkan, menuangkan, dan menyajikan minuman kopi.

Baca juga: Perubahan Iklim Dikhawatirkan Ganggu Pasokan Kopi

Ada juga kesempatan untuk mencicipi kopi dan bertemu dengan importir (buyers) dan ratusan pecinta kopi lainnya. Selain itu pengunjung dapat membeli berbagai jenis kopi yang unik serta berdiskusi dengan para profesional kopi.

Baca juga: Hari Kopi Internasional, Mentan SYL Ajak Masyarakat Tanam Kopi Lebih Masif

"RIBV akan membawa kopi dari Ijen, Latimojong, dan Papua, serta berbagai jenis specialty coffee dari Sumatera, Lampung, Jawa Barat, dan Bali yang dapat dinikmati para pengunjung Frankfurt Coffee Festival sebagai racikan barista Indonesia," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat