androidvodic.com

Resmi Ditutup, 4.602 Peserta Ikuti Kalla Startup Hunt - News

News, JAKARTA — Kegiatan Kalla Startup Hunt telah resmi ditutup pada 30 September 2022 dengan diikuti 4.602 peserta webinar dengan 131 peserta lomba startup dan 7 Mega Ecosystem Kalla Group dari seluruh Indonesia.

Chief Strategy and Technology Holding Kalla Achmad Soegiarto mengatakan, Kalla Startup Hunt digelar sejak Juni 2022 dan memelopori akselerasi inivasi nasional 2022.

“Di saat banyak perusahaan yang mulai melakukan PHK terhadap karyawannya, dengan semangat #aktifbersamamajubersama Kalla Group mengakselerasi inovasi-inovasi startup tersebut untuk membesarkan ekosistem nasional,” ujarnya.

Peserta lomba startup 7 Mega Ecosystem Kalla berasal dari banyak provinsi, antara lain Aceh, Sumatera Barat, Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, Banten, Jogjakarta, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Tengah, NTT, Papua, hingga peserta dari Singapura.

Sejak dimulai pada Juni 2022, Startup Hunt diselenggarakan dalam 7 seri, mulai dari Ekosistem Edukasi, Transport dan Logistik, Property dan Hospitality, Energy, Trading, Infrastruktur, Kontruksi dan Manufaktur. Saat ini Kalla Startup Hunt telah menyeleksi TOP-20 startups. Selanjutnya Dewan Juri yang berpengalaman global dan nasional akan memilih yang terbaik dari seluruh peserta.

Pengumuman terbaik akan disampaikan pada saat ulang tahun 70 Tahun Kalla Group pada Oktober 2022. Startup yang proven akan berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Kalla melalui strategic partnership di berbagai ekosistem bisnis Kalla.

Baca juga: Japan Indonesia Innovation Summit 2022 Jadi Ajang Perluas Ekosistem Startup

Mengutip dari Tribun Timur, saat ini Kalla Startup Hunt telah menyeleksi top 20 startups.

Selanjutnya dewan juri akan memilih yang terbaik dari seluruh peserta.

Baca juga: Telkom: Kolaborasi Jadi Kunci Pengembangan Startup Lokal

Berikut nama-nama tim yang telah lolos hingga babak 20 besar di Kalla Startup Hunt 2022:

ARKids
Educourse.id
Psikku
Cards
Handyman Smart Home
Soul Parking
IZY.ai
Automa
Mileapp
Sanspower
Kedip
Tumbasin.id
Amtiss
XRGIS
Machine Vision
Hear Me
IDCloud Host
Cyber Army Indonesia
Ctscope
Nodeflux.

Laporan Reporter Kaswadi Anwar | Sumber: Tribun Timur

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat