androidvodic.com

Nabel Sakha Gemilang Ajak Konsumen Menambah Pengetahuan tentang Industri Pelumas dan Aplikasinya - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Sempat terhenti imbas pandemi Covid-19, distributor pelumas produk Total Oil Indonesia, PT Nabel Sakha Gemilang (NSG) menggelar event customer gathering di tahun 2022 mengusung tema Implementasi Pelumas Industri dan Faktor yang Mempengaruhi Cleanliness Level Pelumas.

Direktur Nabel Sakha Group Dr. Indra Wahyudi mengatakan, acara gathering ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pelumas industri terutama pelumas untuk aplikasi hidrolik.

"Juga dalam ranngka mendapatkan testimoni dari para pelanggan yang sudah menggunakan pelumas yang kami pasarnya," kata Indra dalam keterangannya, Minggu (6/11/2022).

Customer gathering NSG tersebut dilaksanakan dalam dua waktu yang berbeda yakni di Gading Raya Golf Tangerang dan di Jababeka Golf and Country.

Baca juga: Cara Memilih Pelumas Motor Matik, Jangan Lupa Baca Kode Spesifikasinya di Kemasan

“Event customer gathering tahunan ini sempat tidak dilaksanakan selama dua tahun karena pandemi Covid-19 dan diganti dengan beberapa event webinar industri," ungkap Indra Wahyudi.

General Manager PT Nabel Sakha Gemilang Wahyu Ihsanudin menuturkan bahwa acara serupa dapat memberikan banyak manfaat dan keuntungan.

“Constumer gathering ini mengupdate wawasan customer karena bisa menambah pengetahuan tentang industri pelumas dan aplikasinya. Serta untuk perusahaan bisa meningkatkan loyalitas yang selama ini sudah berjalan baik antara Nabel Sakha HO Tangerang dan Bekasi terhadap customer,” ujarnya.

Baca juga: Idemitsu Rilis Seri Pelumas Baru untuk Mobil dan Motor

Novena Karina selaku Technical Support dari NSG memaparkan materi perihal implementasi pelumas industri dan faktor yang mempengaruhi Penerapan Cleanliness Level pada pelumas Total Oil dan didukung oleh Taruna Lala-Technical Manager Total Energies Marketing Indonesia.

Selanjutnya dilaksanakan juga demo pengujian cleanliness pelumas hidrolik Total Azolla ZS 46 secara langsung menggunakan NAS Kit untuk mengetahui tingkat kebersihan pada pelumas berdasarkan spesifikasi ISO 4406 ataupun NAS.

Pelaksanaan customer gathering ini juga melibatkan beberapa pelanggan dalam sesi tanya jawab seputar pengalaman mereka selama menggunakan pelumas dari Total Oil.

Anton selaku perwakilan PT Krakatau Steel menyatakan bahwa menggunakan beberapa produk Total Oil dan pelumas total dapat mendukung kinerja mesin berjalan dengan optimal dan efisien.

Baca juga: Pelumas Ecstar Kontribusi 9,62 Persen di Penjualan Oli SGO Suzuki

Selain itu, perwakilan PT Hankook Tire Indonesia, Tenten, juga mengatakan setelah beralih menggunakan produk total oil banyak keuntungan yang didapatkan seperti lifetime oil yang panjang.

Secara umum semua pelanggan yang sudah menggunakan pelumas Hidrolik produk Azolla ZS 68 dan Azolla ZS 46 merasakan banyak perubahan yang lebih baik diantaranya performa mesin yang semakin baik, cost efficiency, serta berbagai layanan after sales service yang sudah diberikan.

Dalam gathering ini turut hadir Regional Manager Total Energies Marketing Indonesia Fajar Hidayat dan Anya selaku Area Manager Total Energies Marketing Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat