androidvodic.com

Factory Outlets Cikarang Trade Center Resmi Dibuka di Kota Jababeka - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, CIKARANG - Wilayah Kabupaten Bekasi yang banyak didominasi kawasan industri hanya memungkinkan untuk membuat lokasi wisata buatan. Contohnya wisata industri dengan membuka Factory Outlets Cikarang Trade Center.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Diselenggarakan di Aula Gedung President University Convention Center, Cikarang, Kota Jababeka.

Baca juga: Inves 16,898 Juta USD, Jababeka Operasikan Pabrik LNG di Pasuruan Mulai 2024

Acara ini diikuti oleh 50 exhibitor yang menghadirkan jasa maupun produk unggulan dengan harga pabrik, seperti produk otomotif, minuman dan makanan, produk makanan yang dibekukan, agrobisnis, fashion dan kerajinan.

Tujuan hadirnya Factory Outlets Cikarang Trade Center adalah untuk memberikan peluang bagi para pelaku usaha meningkatkan penjualan, memperluas jaringan bisnis dan membuat masyarakat lebih mengenal produk atau jasa dari perusahaan-perusahaan yang berada di Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Dorong Masuknya Investasi Baru di Bekasi, Jababeka Gelar Cikarang Industrial Expo 2023

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, menyatakan kehadiran Factory Outlets Cikarang Trade Center menjadi peluang bagus bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

"Selamat atas terselenggaranya peresmian Factory Outlets Cikarang Trade Center. Factory Outlets Cikarang Trade Center ini sangat bagus. Saya yakin, bisa membuat masyarakat lebih mengenal produk dan jasa unggulan yang di Kabupaten Bekasi dan mempercepat pertumbuhan ekonomi," tutur Jerry di acara pembukaan Factory Outlets Cikarang Trade Center, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (26/1/2024).

Jerry menekankan, pentingnya Pemkab Bekasi mendukung pelaku usaha UMKM sebagai kunci ekonomi dalam sebuah kota, kabupaten dan negara. Di mana kontribusi UMKM terhadap PDB nasional sebesar lebih dari 60 persen lebih.

Baca juga: Menparekraf: Jababeka Movieland Bangkitkan Industri Perfilman, Bisa Tekan Biaya Produksi 20 Persen

"Factory Outlets Cikarang Trade Center diharapkan menjadi event tahunan," ungkap Wamendag.

Pj Bupati Kabupaten Bekasi Dani Ramdan, menyatakan event expo ini efektif dalam mengenalkan produk dari pelaku usaha binaan UMKM dari dinas-dinas Pemkab Bekasi dan perusahaan di Kawasan Industri Jababeka kepada masyarakat yang berada di Kabupaten Bekasi.

"Industri di Kabupaten Bekasi telah menjadi pusat industri nasional. Selain itu pertaniannya juga ada, jadi kita sudah kuat pondasinya. Tapi kita ingin Kabupaten Bekasi tidak hanya kuat di industrinya, tapi juga perdagangan. Kita belum punya pusat perdagangan. Inilah embrio untuk jadi pusat perdagangan. Kita akan terus kembangkan, di mana rencananya akan digelar satu tahun sekali," terang Dani.

Factory Outlets Cikarang Trade Center juga diramaikan industri kendaraan, antara lain booth motor dan mobil listrik, seperti Wuling Motors, Hyundai dan Alva, booth velg dan aksesori mobil dari Chemco Harapan Nusantara.

Founder dan Chairman PT Jababeka Tbk Setyono Djuandi Darmono, mengungkapkan Factory Outlets Cikarang Trade Center hadir sebagai sarana yang tepat untuk mengenalkan dan mempromosikan barang, termasuk pabrik-pabrik di Kawasan Industri Jababeka.

"Saya pikir ini langkah maju bagaimana semua pihak bersatu di satu acara menampilkan pelaku usaha di Kabupaten Bekasi dan bisa mengenalkan produk unggulan mereka ke masyarakat. Karenanya, kami mendukung Factory Outlets Cikarang Trade Center dan siap berpartisipasi di tahun depan," ucap Setyono.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat