androidvodic.com

Di Mocarfest 2022, Mobil Bekas Bisa Dibawa Pulang dengan DP Cuma Rp 5 Juta - News

Di Mocarfest 2022, Mobil Bekas Bisa Dibawa Pulang dengan DP Cuma Rp 5 Juta

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Platform digital jual-beli mobil bekas Moladin merealisasikan gelaran pameran dan bursa jual-beli mobil bekas bertajuk Mocarfest 2022 di QBIG, kawasan BSD City, Tangerang, Banten, selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 12-13 November 2022.

Hafif Assaf, Chief of Government Relations and Public Affairs PT Moladin Digital Indonesia mengatakan, event yang pertama kalinya digelar ini diikuti 19 dealer mobil bekas rumahan yang merupakan UKM jual-beli mobil bekas yang tergabung dalam paguyuban Dealer Owners Tangerang Selatan atau DOT.

Baca juga: Pasar Mobil Bekas Menggeliat, Moladin Gelar Car Festival 2022 Bareng UMKM Otomotif

"Pameran ini merupakan bentuk dukungan Moladin pada pengembangan UKM otomotif khususnya di Tangerang Selatan," ujarnya di acara pembukaan, Sabtu (12/11/2022).

Dia menambahkan, even ini akan dilanjutkan dengan even serupa di sejumlah kota di Tanah Air yang diagendakan diselenggarakan pada kuartal I tahun depan.

"Dari event ini kita akan lakukan evaluasi agar penyelenggaraan di kota kota lain menjadi lebih bagus. Even ini menjadi baseline untuk penyelenggaraan even sama berikutnya," ujarnya.

CEO PT Moladin Digital Indonesia, Jovin Hoon membenarkan, Mocarfest 2022 adalah even pameran sekaligus jual-beli mobil bekas pertama yang diselenggarakan Moladin di Indonesia.

"Kenapa kita bikin Mocarfest, karena lewat ajang ini kita ingin tunjukkan support ke para patner kita yang selama ini berada di dalam ekosistem Moladin seperti mitra dealer, agen pemegang merek hingga perusahaan pembiayaan," ujar Jovin Hoo.

Baca juga: Pemainnya Banyak Tapi Pasarnya Besar, Mocil Resmi Terjun di Pembiayaan Mobil Bekas

"Ini bukan event yang sekali saja kita selenggarakan, karena Moladin akan terus inves untuk menyelenggarakan lebih banyak event serupa di kota besar lain di Indonesia," imbuhnya.

Edi Kurniawan, Head of Marketing Moladin menambahkan, kota-kota lain yang dibidik untuk penyelenggaraan event serupa ini antara lain Malang, Kediri, Bali dan lain-lain di mana terdapat banyak diler mobil-mobil bekas rumahannya.

"Karena kita ingin gerakkan ekosistem kendaraan bekas di Indonesia," ungkap Edi.

Bursa mobil bekas Mocarfest
Bursa mobil bekas Mocarfest 2022 di QBIG, kawasan BSD City, Tangerang, Banten, selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 12-13 November 2022.

"Market terbesar mobil bekas yang kita sasar bersama diler mobil rumahan adalah mobil seken di rentang harga Rp 100 juta sampai Rp 200 jutaan seperti model low MPV seperti Avanza dam Xenia dan city car seperti Honda Brio," ujar Edi.

Dia menjelaskan, lewat event ini pihaknya ingin menata lagi ekosistem jual beli mobil beli terutama dalam penyediaan pendanaan untuk masyarakat yang tertarik membeli mobil bekas dari dealer rumahan.

Baca juga: Mobil Bekas Daihatsu All New Terios Keluaran 2018 Makin Menarik Diburu, Segini Harganya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat