androidvodic.com

Hingga Oktober 2022, BUMN Semen Salurkan Bantuan Peningkatan Fasilitas Pendidikan Rp 2,24 Miliar - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir meminta perusahaan pelat merah dapat berperan lebih nyata dalam membangun ekonomi kerakyatan di masyarakat.

Peran tersebut di antaranya menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), dan lebih menfokuskannya pada sektor pendidikan, lingkungan dan pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). 

Menyikapi hal itu, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menjalankan, Program SIG Cerdas sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan.

Baca juga: VIDEO Momen Menteri BUMN Erick Thohir Jajal Bus Listrik Untuk KTT G20 di Bali

Pada periode Januari hingga Oktober 2022, SIG telah menyalurkan bantuan pembangunan sarana dan prasarana penunjang pendidikan senilai Rp2,24 miliar yang tersebar di beberapa kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatra Barat dan Sulawesi Selatan.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, SIG sebagai perusahaan BUMN berkomitmen untuk terus berkontribusi upaya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia yang diwujudkan melalui pemberian bantuan sarana dan prasarana pendidikan. 

“Kami berharap, bantuan ini dapat menunjang siswa dalam kegiatan pembelajaran untuk menyiapkan masa depan yang lebih baik. Ini adalah wujud kontribusi kami untuk memberikan manfaat kepada masyarakat melalui program-program yang berkelanjutan dan mempunyai dampak positif ke depan," ujar Vita dalam keterangannya, Rabu (16/11/2022). 

Lebih lanjut Ia menyampaikan, di Jawa Timur SIG sedikitnya telah menyalurkan bantuan di Kabupaten Situbondo, Lumajang, Sumenep dan Pamekasan. Sedangkan di Jawa Tengah, bantuan diberikan di Kabupaten Klaten, Sukoharjo dan Cilacap.

Baca juga: Jadi Bahasan Utama di KTT G20 Bali, Sejumlah BUMN Siap Jalankan Transisi Energi

Sementara untuk di Sumatera Barat, sasaran daerah penerima bantuan SIG meliputi Kabupaten Pesisir Selatan, Sijunjung, Kepulauan Mentawai, Padang Pariaman, Pasaman serta Kota Pariaman. 

"Untuk di Sulawesi Selatan, kami juga berikan sejumlah bantuan pembangunan pondok pesantren di Kabupaten Kepulauan Selayar dan Kabupaten Pinrang. Terakhir, di Jawa Barat, bantuan kami berikan kepada Pondok Pesantren Durul Wafa dan Yayasan Islam Taufiqul Atfal, di Bogor," papar Vita. (*)
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat