androidvodic.com

Usai GoTo, Kini Ruangguru Lakukan PHK Ratusan Pegawai Hari Ini - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Perusahaan rintisan Ruangguru melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ratusan pegawainya pada Jumat (18/11/2022).

Corporate Communication Ruangguru, Gwendolyn mengatakan, keputusan tersebut diambil karena dampak dari pasar global yang memburuk secara drastis.

Namun, Ruangguru tak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai kondisi pasar global yang disebut memburuk.

"Hari ini Ruangguru melakukan pemutusan hubungan kerja dengan sebagian pegawai Ruangguru. Terdapat ratusan pegawai Ruangguru yang terdampak dari pemutusan hubungan kerja ini," kata Gwendolyn Corporate Communication Ruangguru kepada Tribunnews.

Baca juga: PHK 1.300 Karyawan, Ini Daftar Investor di Raksasa Teknologi Indonesia GoTo

Dikatakan Gwendolyn, perusahaan teknologi yang berbasis pendidikan itu, tetap memberikan hak pegawai berupa pesangon sesuai undang-undang yang berlaku terhadap ratusan pegawai tersebut.

Kata dia, Ruangguru juga memastikan uang penghargaan masa kerja, dan penggantian hak yang dibayarkan penuh tanpa potongan. Serta, pembayaran gaji bulan terakhir bekerja.

"Kami pun juga memperpanjang asuransi bagi yang terdampak," tutur dia.

Gwendolyn mengatakan, Ruangguru akan membantu pegawai yang terdampak PHK untuk mendapatkan pekerjaan baru.

"Kami juga berkomitmen untuk membantu yang terdampak untuk mendapatkan pekerjaan baru segera dengan mengalokasikan tim rekruter Ruangguru khusus dan memberikan dukungan konsultasi karir, psikologis, dan akses kelas pengembangan karir jika dibutuhkan," jelasnya.

Terkahir, perusahaan rintisan itu menegaskan, adanya pemutusan hubungan kerja terhadap ratusan pegawai itu tak berdampak pada layanan Ruangguru.

"Ruangguru tetap optimis dengan prospek, kesempatan, dan posisi unik yang dimiliki oleh Ruangguru untuk terus memberikan akses terhadap layanan pendidikan berkualitas bagi semua," tutur dia.

"Kami juga ingin menyampaikan bahwa hal ini tidak berdampak pada layanan kami dan kepada seluruh pelanggan Ruangguru," sambungnya.

PHK 1.300 Karyawan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat