androidvodic.com

Perusahaaan Furnitur Ini PHK 2.700 Karyawan Lewat Pengumuman Via SMS - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni
 

News, TUPELO - Perusahaan furnitur yang berbasis di Mississippi, Amerika Serikat, United Furniture Industries, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada 2.700 tenaga kerjanya hanya lewat pengumuman yang disebarkan lewat pesan teks singkat SMS. 

Pemangkasan tenaga kerja di United Furniture Industries ini terjadi pada Senin (21/11/2022).

Melansir dari Associated Press, hanya beberapa hari sebelum liburan Thanksgiving, United Furniture Industries mengirimkan memo pemberitahuan PHK melalui email dan SMS kepada para pekerja pada Senin malam.

Email kedua memberi tahu pekerja bahwa "PHK dari perusahaan diharapkan permanen dan semua tunjangan akan segera dihentikan tanpa ketentuan COBRA," mengacu pada undang-undang federal yang memberi karyawan yang kehilangan pekerjaan pilihan untuk menjaga kesehatan yang disponsori perusahaan mereka melalui pertanggungan asuransi dalam keadaan tertentu.

Beberapa karyawan sedang tertidur lelap ketika email tersebut terkirim ke kotak masuk mereka. Sementara pekerja lainnya mengaku tidak membuka email tersebut sebelum berangkat kerja.

Karyawan yang bekerja di bagian logistik, yang sedang melakukan pengiriman, diminta untuk segera kembali ke kantor United untuk menyerahkan truk.

Memo itu mengatakan, PHK dilakukan atas instruksi dewan direksi perusahaan karena adanya "keadaan bisnis yang tidak terduga".

Dalam memo tersebut tidak memberikan perincian spesifik mengenai apa yang menyebabkan PHK.

Baca juga: Google Lakukan PHK, 10.000 Karyawan Berkinerja Buruk Terancam Dipecat

Perusahaan furnitur itu tidak segera menanggapi permintaan komentar mengenai pemangkasan tenaga kerjanya.

United Furniture Industries, yang berbasis di Okolona, Mississippi, memproduksi furnitur dengan mereknya sendiri dan merek Lane Home Furnishings, yang diakuisisi pada 2017 dari Heritage Home Group LLC dengan kesepakatan keuangan yang dirahasiakan.

Lane didirikan pada 1912 di Virginia dan bergabung dengan Action Industries yang berbasis di Tupelo pada 1972.

Baca juga: PHK Berlanjut, Credit Suisse Pangkas 40 Persen Staf Keuangan di Cabang China

Furniture Today, sebuah media publikasi perdagangan, melaporkan United memecat chief executive, chief financial officer dan executive vice president of sales pada bulan Juni.

Perusahaan kemudian menunjuk Todd Evans, mantan presiden Standard Furniture sebuah perusahaan yang berbasis di Alabama, sebagai kepala eksekutif barunya.

Baca juga: Sirclo PHK Sejumlah Karyawannya, Ini Profil Perusahaannya

Selain delapan pabrik di Mississippi, United juga memiliki enam pabrik di North Carolina dan satu pabrik di California. PHK terjadi di pabrik North Carolina dan California.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat