androidvodic.com

37 Perawat Indonesia Diterima Bekerja di Rumah Sakit Pemerintah Singapura - News

Laporan Wartawan News, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Pemerintah Singapura sedang membuka peluang kerja untuk perawat Indonesia dan telah menunjuk Binawan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Sampai hari ini Binawan telah mampu meloloskan 37 perawat D3 dan S1 baik yang perawat berpengalaman maupun yang baru lulus.

Singapura membutuhkan kurang lebih 24.000 orang tenaga kesehatan hingga tahun 2030. Peluang kerja tenaga kesehatan yang dibutuhkan saat ini yaitu, Healthcare Assistant (HCA), Enrolled Nurse (EN) dan Registered Nurse (RN) dengan gaji berkisar dari Rp 16 juta sampai dengan Rp 24 juta per bulan.

Baca juga: Singapura Buka Lowongan Kerja untuk Ribuan Tenaga Kesehatan RI

Director of Healthcare Manpower Singapura Dr. Liem Yew Kan dan sejumlah pejabat di Kementerian Kesehatan Singapura Badan Keperawatan Singapura berkunjung ke kantor Binawan Group, perusahaan penyalur tenaga kesehatan Indonesia ke Singapura.

Mereka bertemu Said Saleh Alwaini, Direktur Utama Binawan Group dan Illah Sailah Rektor Universitas Binawan pada 11 Desember 2022.

Dalam rangkaian acara tersebut mereka juga melakukan interview kandidat tenaga perawat dari Binawan yang kemudian dilanjutkan dengan program Ujian Singapore Nursing Board (SNB Exam) pada 14 Desember 2022 di Jakarta.

Kegiatan SNB Exam ini pertama kali dilakukan di Indonesia. Kunjungan kerja MoHH Singapura sekaligus melihat fasilitas dari Binawan Training Center dan Universitas Binawan.

“Pada hari Minggu (11/12/2022) kemarin rombongan dari MoHH Singapore langsung dari Singapura menuju Binawan, kami menyambut baik karna kerja sama untuk memenuhi tenaga kesehatan ke Singapura, proses berjalan lancar hingga saat ini 37 perawat telah siap ditempatkan di Rumah Sakit Singapura,” ujar Said Saleh Alwaini President Director of Binawan Group.

Baca juga: Cegah Investasi Bodong, BEI Berikan Literasi Pasar Modal ke 5.000 Tenaga Kesehatan di Jawa Barat

Binawan Group saat ini menyiapkan lebih dari 200 tenaga kesehatan dan kini dalam proses pelatihan untuk mengikuti interview pada bulan Maret dan Juni 2023.

Selain ke Singapura, Binawan telah memberangkatkan perawat dan bidan ke luar negeri seperti Inggris, Australia, Arab Saudi, United Arab Emirates, Kuwait, Jerman, dan negara lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat