androidvodic.com

Komisaris PT PP Pantau Tiga Proyek di Bali, Begini Progresnya  - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Komisaris Utama PT PP (Persero) Andi Gani Nena Wea melakukan kunjungan kerja ke tiga lokasi proyek yang berada di Bali, pada Senin (19/12/2022). 

Tiga proyek tersebut yaitu pembangunan proyek pengerukan alur dan kolam Pelabuhan Benoa Paket B, proyek infrastruktur dasar pengembangan kawasan Sanur, dan pembangunan Bali International 
Hospital Sanur. 

"Dari tiga proyek yang dikunjungi, semua  memiliki progres pekerjaan yang berjalan baik, bahkan lebih cepat dari target. Kami berharap ketiga proyek tersebut dapat diselesaikan tepat waktu diiringi dengan kualitas terbaik," ujar Andi Gani dalam keterangannya, Selasa (20/12/2022).

Baca juga: PT PP Dapat Kontrak Baru Pembangunan IKN, Andi Gani Ingatkan Penanganan Keselamatan Kerja

Adapun proyek pertama yang dikunjungi adalah pengerukan alur dan kolam Pelabuhan Benoa Paket B yang berlokasi di Denpasar, Bali.

Ia optimis proyek pekerjaan pengerukan tersebut ditargetkan dapat rampung pada Maret 2023.

"Sampai dengan pekan kedua Desember 2022, progres pembangunan proyek telah mencapai 45,73 persen," katanya

Usai melakukan kunjungan ke proyek pertama, Andi Gani yang didampingi jajaran komisaris dan manajemen PT PP mengunjungi proyek kedua yaitu pekerjaan jasa konstruksi infrastruktur dasar pengembangan kawasan Sanur di Denpasar. 

Menurutnya, proyek milik PT Hotel Indonesia Natour (Persero) ini dikerjakan dengan masa pelaksanaan selama 440 hari kalender.

Hingga pekan kedua Desember 2022, kata Andi Gani, progres pekerjaan proyek tersebut telah mencapai 97,35 persen atau lebih cepat ditargetkan manajemen perseroan.

Sedangkan progres proyek konstruksi ketiga yang dikerjakan adalah pembangunan Bali International Hospital di Kawasan Ekonomi Khusus Kesehatan dan Pariwisata Grand Inna Bali Beach Sanur. 

Baca juga: Didominasi Proyek BUMN, PT PP Peroleh Kontrak Baru Hingga Oktober 2022 Sebesar Rp21,28 Triliun

Andi Gani merinci, hingga pekan pertama Desember 2022, progress proyek tersebut telah mencapai 1,78 persen atau lebih cepat dari target. 

Pekerjaan proyek pembangunan rumah sakit ini memiliki target pencapaian Gold dari Green Building Council Indonesia (GBCI).

Dalam kesempatan tersebut, Andi Gani mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan kerja di setiap proyek.

Karena, walaupun pekerjaan yang dilakukan mutu dan kualitasnya bagus tapi jika ada kecelakaan kerja tentu sangat tidak baik 

Andi Gani juga menginstruksikan jajaran manajemen untuk dapat membantu masyarakat sekitar proyek dengan CSR yang tepat sasaran dan dibutuhkan masyarakat sekitar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat