androidvodic.com

Pengemudi Bus AKAP Khawatirkan Cuaca Buruk di Pelabuhan Penyeberangan Merak - News

News, JAKARTA - Para pengemudi bus antar kota antar provinsi [AKAP] mengkhawatirkan cuaca buruk di Pelabuhan Penyeberangan Merak yang terjadi belakangan ini dan mengganggu jadwal perjalanan bus mereka ke kota tujuan.

Mereka berusaha meyakinkan kepada penumpang agar tetap tenang menghadapi situasi tersebut. "Khawatir ada, tapi kita hanya bersiap saja dan hati-hati nantinya," kata Lutfi, pengemudi bus AKAP PO Kramatdjati, Sabtu (24/12/2022).

Lutfi menyatakan, umumnya penumpang memahami kondisi tersebut sehingga tidak ada kekhawatiran berlebih atau membatalkan perjalanan.

"Alhamdulillah penumpang mengerti, paling antisipasi nya waktu keberangkatan dipercepat lebih awal aja," jelasnya.

Aktivitas penyeberangan kapal di Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, Lampung sempat ditutup sementara akubat cuaca buruk, Kamis (21/12/2022).

Hujan deras disertai angin kencang jadi alasan PT ASDP Indonesia Ferry menunda keberangkatan. Dalam video yang viral di akun sosial @infojakartapusat terlihat kapal mengguncang ke kiri dan kanan.

Pengelola Pelabuhan Merak tak mau ambil risiko, sehingga menunda keberangkatan.

Baca juga: Insiden Libur Natal dan Tahun Baru 2023, Mobil Tercebur ke Laut di Pelabuhan Merak, 2 Korban Selamat

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin menjelaskan, pihaknya menutup pelayanan sementara setelah mendapat informasi dari BMKG terkait cuaca buruk.

Di dalam kapal tersebut terlihat ada kendaraan mobil yang sudah parkir dan penumpangnya siap untuk menyeberang.

Baca juga: Mobil Jatuh ke Laut Saat Mau Masuk Kapal Feri di Pelabuhan Merak, Korban Sempat Terjebak

Petugas Pelabuhan Merak terlihat ada di sekitar kapal dan ketika semburan air laut naik ke atas mereka tak berani mendekat.

Penulis: Rendy Rutama | Sumber: Warta Kota

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat