androidvodic.com

Banjir Terjang Exit Tol Kaliwungu Kendal - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

News, KENDAL - Banjir menerjang exit tol Kaliwungu dan sejumlah wilayah di Kota Kendal hari ini, Sabtu (31/12/2022), karena guyuran hujan lebat di wilayah ini.

Pengendara harus ekstra hati-hati saat melintasi kawasan tersebut, karena jika sampai terjebak di genangan air yang cukup dalam, kendaraan dapat macet akibat air yang masuk ke ruang mesin melalui lubang knalpot.

Berdarsarkan pantauan dari laman Instagram @Jalur5, beberapa truk dan mobil terlihat melanjutkan perjalanan. Kebanyakan dari kendaraan tersebut memilih lewat jalan tol untuk menghindari bajir di wilayah Kota Semarang.

Berikut ini beberapa titik banjir di Kendal pada 31 Desember yang dilansir dari instagram @insta_kendal:

Kendal Kota
Lebosari Kangkung
Kaliwungu (Sekopek arah pasar Gladak)
Kebondalem
Purwokerto Patebon
Ketapang arah Candiroto
Brangsong
Pasar Jetis ke Selatan
Kalibuntu Wetan Kendal
Sidomulyo
Weleri, sekitar pertigaan Sukorejo-Sekartama

Banjir yang terjadi di Kendal, Kota Semarang, dan sekitarnya juga mengganggu jadwal perjalanan kereta api hari ini. Beberapa jalur KA di lintas utara Pulau Jawa tergenang banjir.

Akibatnya, kereta api yang akan melintas harus tertahan atau melintas dengan pembatasan kecepatan tertentu demi keselamatan.

Baca juga: Kota Semarang Dikepung Banjir, Ini Rincian 24 Wilayah yang Terendam

Beberapa perjalanan KA penumpang mengalami keterlambatan. Stasiun kereta di Kota Semarang juga terendam banjir dan membuat rel kereta tak lagi kelihatan akibat tingginya air.

Baca juga: Gelombang Tinggi di Laut Jawa, Pagar Beton di Pantai Wisata Tegal Roboh Dihajar Ombak Besar

Manajemen PT Kereta Api Indonesia (Persero) seperti disampaikan Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko, menyampaikan permintaan maaf ke masyarakat atas peristiwa ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat