androidvodic.com

Kejar Target 7,4 Juta Wisman Pada 2023, Kemenparekraf Gandeng Qatar Airways - News

 Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggandeng Qatar Airways untuk mengembangkan pemasaran destinasi pariwisata Indonesia dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

"Kerja sama ini dalam upaya promosi bersama termasuk beberapa program lainnya seperti kolaboratif marketing, digital advertising, dan kerja sama lainnya yang pada akhirnya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia," kata Menparekraf Sandiaga Uno dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (4/2/2023).

Baca juga: BPS: Kunjungan Wisman ke Indonesia Selama 2022 Naik 251,28 Persen

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Made Ayu Marthini dengan Vice President Sales Qatar Airways Jared Lee di JW Marriott Hotel Yogyakarta, berbarengan dengan event Internasional Asean Tourism Forum.

Qatar Airways diketahui sebagai maskapai internasional besar dan memiliki peran yang sentral dalam distribusi wisatawan.

Doha merupakan hub (bandar udara pengumpul) sibuk yang menghubungkan berbagai kota di belahan dunia.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berharap kerja sama ini dapat meningkatkan jumlah penerbangan langsung serta seat capacity.

Kedua hal itu disebut merupakan faktor terpenting dalam upaya mencapai target kunjungan wisatawan mancanegara tahun ini , yaitu 7,4 juta.

"Doha ini adalah hub yang sangat sibuk untuk penerbangan dari Eropa, karenanya kita bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dari Eropa ke destinasi Indonesia melalui hub Doha. Juga India, karena India menjadi salah satu sasaran pasar yang sedang kita kembangkan dan beberapa inisiatif lainnya dalam mempromosikan destinasi-destinasi tanah air," ujar Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga Uno Ajak Anak Muda Proaktif dan Jadi Agen Perubahan Lewat Dunia Usaha

Ia juga berharap kerja sama ini dapat menambah jumlah penerbangan langsungnya ke Jakarta dan Bali serta destinasi lain tanah air.

"Inilah kerja sama yang ingin kita lebih tingkatkan, lebih pererat untuk kebangkitan dan percepatan pemulihan sektor pariwisata," kata Sandiaga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat