androidvodic.com

Terjun di Bisnis Aksesoris Roda Dua, Asca Bomber Garap Bikers Retro dan Motor Klasik - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA – Penjualan sepeda motor yang mencapai jutaan unit per tahun di Indonesia mendatangkan peluang bisnis baru di aftermarket dan aksesoris.

Tahun 2023 saja diproyeksi pasar motor roda dua bakal terus bertumbuh yang diyakini akan ikut mendorong permintaan helm yang terus meningkat.

Melihat tren ini, PT Asca Mitra Makmur kini menggarap segmen baru untuk produk aksesoris helm motor dengan menggarap paar pecinta motor klasik dan retro seiring dengan ikut meluasnya peminat motor klasik dan retro.

Baca juga: Kantongi Lebih dari 1.000 SPK, Sepeda Motor Listrik ECGO 5 Paling Banyak Dipesan

PT Asca Mitra Makmur sendiri selama ini dikenal sebagai distributor resmi helm Asca dan lini baru helm klasik dan retro yang mereka garam diberi nama Asca Bomber.

Meski bukan pemain pertama yang terjun di helm di segmen ini, Asca mencoba melakukan diferensiasi dari kompetitor helm sejenis di market.

Diantaranya, desainnya yang bergaya klasik modern namun tetap kekinian, serta harga terjangkau. Karenanya, bikers tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapatkan helm retro.

“Asca Bomber menyasar segmen menengah ke atas, dengan harga-harga yang masih terjangkau dan bisa digunakan untuk kesaharian beraktivitas maupun untuk lifestyle,' ujar Teddy Budiono, General Manager PT Asca Mitra Makmur dalam keterangan pers tertulis yang dikutip Rabu, 8 Februari 2023.

Dia menjelaskan, kehadiran Asca Bomber untuk menjawab kebutuhan konsumen pada helm berdesain klasik maupun vintage yang easy to use, dan mudah digunakan untuk pemakaian harian namun tetap aman, nyaman dan kuat.

Baca juga: Ancol Mulai Sediakan Motor Listrik Oyika untuk Mobilitas Wisatawan

Asca Bomber ditawarkan dalam 7 varian warna seperti Black Glossy, Black Doff, Green Relax, Royal Red Doff, Green Army Doff, Yellow Glossy dan Gun Metal Doff. “Harga ritel Asca Bomber kita jual Rp 300 ribuan. Sejalan dengan momen peluncuran ini, helm Asca Bomber juga sudah dapat dibeli di toko-toko helm terdekat ataupun secara online,” kata Teddy.

Pihaknya akan segera memperluas basis pemasaran helm ini ke seluruh wilayah di Indonesia selain juga dipasarkan melalui platform online. Seluruh proses produksi helm Asca Bomber ini dilakukan di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat