androidvodic.com

Hari Ini, IHSG Diprediksi Melanjutkan Penguatan ke Level 6.902 - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan lanjutkan penguatan lagi setelah menguat 0,29 persen ke level 6.900 kemarin.

Analis sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, IHSG dapat bertahan di zona hijau ditopang kinerka emiten dan rilis data ekspor impor besok.

"Perkembangan pergerakan IHSG saat ini terlihat memiliki potensi mengalami kenaikan terbatas di tengah rilis data perekonomian yang akan dilansir serta rilis data kinerja emiten secara full year 2022," ujar dia melalui risetnya, Selasa (14/2/2023).

Baca juga: Analis Prediksi Pelemahan IHSG Hanya Berlangsung Jangka Pendek

Selanjutnya, William memperkirakan IHSG pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran level 6.803 hingga 6.902.

Kendati demikian, menurutnya investor asing belum melakukan aksi beli secara besar-besaran untuk menopang penguatan IHSG.

"Hingga saat ini, belum terlihat adanya arus modal asing masuk atau capital inflow yang mengalir deras masuk ke dalam pasar modal kita," kata William.

Dengan demikian, dia menambahkan, bahwa peluang terjadinya tekanan terhadap IHSG dalam jangka pendek juga masih terbuka.

"Namun, momentum koreksi dapat terus dimanfaatkan untuk melakukan pembelian mengingat saat ini masih di awal tahun," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat